3 kuliner khas Kediri? Loh apa hubungannya dengan kampung bahasa inggris mind? Sebenarnya tidak ada. Artikel ini ditulis karena mumpung lagi moment bulan ramadhan saja. Hehe.

Umumnya di bulan ramadhan seperti sekarang ini peserta di kampung inggris bisa dibilang membludag. Apalagi bulan ramadhan sekarang ini bersamaan dengan libur sekolah. Jadi untuk melengkapi liburan ramadhan di kampung inggris admin sengaja sajikan artikel yang berhubungan dengan bulan ramadhan. Sudah tahu sendirikan salah satu agenda yang sering terjadi di bulan ramadhan? yaitu buka bersama. Maka dari itu admin harap beberapa referensi kuliner khas Kediri berikut ini bisa membantu kamu yang sedang kebingungan untuk menentukan menu buka puasa sore nanti. Check it dot 😀

SOTO KHAS KEDIRI

Meski hanya berupa soto ayam, namun soto khas Kediri yang satu ini patut kamu jadikan menu utama berbuka puasa. Karena soto khas Kediri ini berbeda dengan soto – soto yang lainnya  yaitu di tambah dengan kuah santan yang semakin menambah gurih rasa dari soto khas Kediri. Umumnya soto khas Kediri ini juga disebut dengan soto Tamanan.

Untuk mencarinya tidak terlalu sulit kok, kamu hanya tinggal naik bis menuju terminal Kediri. Maka di sana akan banyak penjual soto tamanan. Karena memang secara letak geografis terminal Kediri terletak di Desa Tamanan Kota Kediri.

GETHUK PISANG

Dari sekian banyak kuliner khas Kediri, ini salah satu jajanan khas Kediri yang paling banyak dicari baik oleh warga Kediri sendiri ataupun para pendatang.

Gethuk pisang merupakan jajanan tradisional Kediri yang merupakan jajanan yang resepnya di waris secara turun temurun. Bahkan konon jajanan gethuk pisang ini sangat di sukai oleh Dewi Sekartaji yang merupakan putri dari kerajaan Jenggala yang merupakan pecahan dari kerajaan Kediri.

Jadi, gak kepingin nih merasakan jajanan khas kesukaan putri raja? 😀

TAHU TAQWA

Disebut juga dengan tahu kuning, tahu khas Kediri ini sudah ada sejak tahun 1912 yang dipelopori oleh seorang pengusaha yang bernama Lauw Soen Hoek atau yang biasa di panggil dengan mbah kacung. Dengan resep yang di wariskan secara turun temurun itulah yang menjadikan salah satu sebab Kediri memiliki julukan sebagai kota tahu.

Tidak hanya tahu basah saja. Dengan semakin di kreasikannya produk tahu, kini kamu juga sudah bisa menikmati beberapa produk turunan berbahan dasar tahu seperti stik tahu, kerupuk kulit tahu, tahu pong dll.

Beberapa kuliner di atas memang umumnya dapat di temukan di kota Kediri. Namun jangan khawatir sekarang ini di kampung bahasa juga sudah ada kok. Jadi kamu ga perlu jauh – jauh pergi dari kampung bahasa untuk mencari menu buka puasa seperti yang di sebutkan di atas.

Kamu tetap bisa focus untuk belajar di kampung inggris sampai liburan ramadhan ini selesai.

Comment ( 1 )

Comments are closed.