Seringnya alasan selalu menjadi dasar seseorangan melakukan sesuatu, bingung ya dengan bahasa admin barusan? Gini aja deh, banyak orang enggan melakukan sesuatu jika sesuatu itu tidak memiliki alasan atau tujuan yang jelas. Udah mudeng kan? Pinter 😀 Apalagi buat orang yang sudah berpola pikir dewasa. Seperti kamu.. iya kamu.. :D. Nah untuk kali ini yang akan admin bahas adalah 5 alasan mengapa harus belajar bahasa inggris. so biar nggak kelamaan, langsung aja kita ke TKP.

  1. Mendapatkan Lebih Banyak Teman

Tidak terbatas dari Indonesia saja. Dengan menguasai bahasa inggris kamu dapat mengenal lebih banyak teman dari luar negeri. Sedikit info bahwa untuk saat jumlah pelajar yang mempelajari bahasa inggris di luar sana semakin bertambah. Slan satu contoh adalah di CHina. Di China, jumlah pelajar yang belajar bahasa inggris sudah melampui jumlah penduduk amerika serikat. Kebayang nggak kayak apa banyaknya. Inilah salah satu alasan mengapa harus belajar bahasa inggris.

  1. Mempercepat Kemajuan Karir

Di zaman yang semakin canggih ini setiap orang dituntut untuk beradaptasi dengan cepat atau akan tertinggal. Apalagi daalam hal pekerjaan. Menguasai bahasa inggris adalah point plus ketika kamu sedang mengajukan lamaran pekerjaan. Terutama pada  perusahaan – perusahaan multinasional atau bahkan perusahaan internasional yang bermarkas di Indonesia. Keahlian dalam berbahasa inggris sangat bisa diandalkan untuk orang – orang yang ingin bekerja disana. Bahkan yang mungkin membuat banyak yang lulusan perguruan tinggi terkejut sekarang ini adalah mengenai perusahaan yang menetapkan satu penilaiannya dari nilai TOEFL calon pekerjanya. Buat permulaan kamu bisa mulai dengan belajar grammar

  1. Menjadi Ilmuwan

Penafsirannya sangat mudah sekali, tentu saja bahasa yang digunakan para ilmuwan di seluruh dunia saat berkomunikasi dengan ilmuwan atau peneliti lainnya adalah bahasa inggris. Dan hasil penelitiannyapun juga di publikasikan dengan menggunakan bahasa inggris juga. Jadi buat kamu yang ingin menjadi ilmuwan kelas dunia, buruan gih belajar bahasa inggris yang rajin.

  1. Menaklukkan Internet

Di zaman yang serba canggih ini tentunya kamu pernah membuka sebuah situs dong, coba deh perhatikan setiap situs yang ada di Indonesia pasti sedikit banyak ada yang menampilkan bahasa inggris entah di bagian manapun. Meskipun banyak situs – situs luar negeri yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia bukan berarti kamu dapat dengan mudah terhindar dari kesulitan memahami informasi yang tersedia di situs tersebut. Karena 80% informasi eletronik hanya tersedia dalam bahasa inggris. Jadi, sok atuh belajar bahasa inggris.

  1. Mengejar Kesempatan Ke Luar Negeri

Banyak sekali program – program baik dari pemerintah maupun dari swasta yang intinya mengirim seseorang ke luar negeri. Contohnya pertukaran pelajar, pengiriman duta seni atau wisata dan lain sebagainya. Namun sayangnya dengan minimnya jumlah orang yang berkompeten dalam bidangnya yang juga menguasai bahasa inggris membuat beberapa program seperti terbengkalai. Dan yang umum terdengar hanya program study banding pelajar dan juga aksi sukarelawan saja. Jadi pesan admin, buat kamu yang memiliki skill apapun jangan sungkan – sungkan untuk belajar bahasa inggris.

Itulah 5 alasan mengapa harus belajar bahasa inggris. sebenarnya masih banyak alasan yang bisa disampaikan. Karena setiap orang memiliki motivasi tersendiri untuk melakukan sesuatu hal.  Untuk hal ini admin rasa artikel yang berjudul 5 alasan mengapa harus belajar bahasa inggris ini cukup untuk di jadikan rangsangan untuk lebih semangat belajar bahasa inggris. Khususnya buat kamu yang saat ini sedang menuntut ilmu di kampung inggris. Kamu bisa sampaikan artikel ini ke teman – teman kamu di kampung inggris biar mereka juga punya alasan untuk belajar bahasa inggris.