5 KATA BAHASA INGGRIS SERING MEMBINGUNGKAN

Terbit pada 05 December 2019

Kategori : belajar bahasa inggris, daftar kampung inggris, paket kampung inggris, program kampung inggris, sejarah kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : belajar bahasa inggris, grammar nahasa inggris, kata bijak bahasa inggris, kata motivasi bahasa inggris, kata sulit dalam bahasa inggris, lokasi kampung inggris, tenses bahasa inggris


Bahasa Inggris.... Kenapa kamu gampang-gampang susah untuk dipelajari? dalam artikel ini kami akan menyajikan sedikit informasi kepada kamu mengenai 5 kata-kata yang penuh tipu daya dalam Bahasa inggris, dan ini baru awalnya saja: bersiaplah untuk ikutan mengecek ejaan dan tata Bahasa inggris yang benar dari 5 kata-kata berikut ini yang biasanya sering disalahgunakan dan membingungkan!

1. MISSPELL

Sungguh ironis! Bagaimana mungkin sebuah kata yang mengacu kepada ejaan yang salah kog sulit untuk di eja? Memang benar kata pertama terlihat sedikit “over” dengan kata dobel S dan dobel L nya. Jangan pernah salah mengejanya dengan mengingat-ingat “miss pell” tidak pernah menjadi “misspells”

2. ITS VS. IT’S

2 kata ini menyebabkan banyak dari kita kerepotan. Sebagaimana yang kami ketahui, kata “it’s” adalah penyusutan kata dari “it is” sedangkan “its” adalah bentuk kepunyaan dari “it”. Berasa ingin membuang tanda apostrof (‘) ini? Pertama, kamu harus cek terlebih dahulu apabila kata tersebut bisa diganti dengan kata “his” atau “hers”. Apabila bisa, maka kata “its” adalah kata yang benar untuk digunakan!

3. A LOT VS. ALLOT

Apa perbedaan yang dapat dibuat dari sebuah tanda spasi? Kata “a lot” menjelaskan kuantitas dan sebagai bonus tambahan, kata ini dapat digunakan dengan oleh kata benda yang dapat dihitung (seperti “people”, “chairs”, atau “cups of coffee”) dan kata benda yang tak terhitung (seperti “water”, “rice”, “money”, atau “hair”). Contoh: “I have a lot of time. He’s got a lot of books. How much do we have? A lot.” Kata “allot” di sisi lain, adalah kata kerja biasa dan mempunyai arti untuk membagikan. Sebagai contoh: “I allotted everyone 30 minutes to speak. All the students were allotted a study area.” Sebagai bonus tambahan: “He allotted everyone a lot of time”

4. PIECE VS. PEACE

Untungnya topik kali ini sangatlah mudah. Apabila kalian berdebat antara kata “piece” atau “peace”, cukup ingat kata-kata berikut ini: “think of a piece of pie (that will bring world peace)”. “Piece” merupakan kata kerja, sedangkan “peace” merupakan kata benda.

5. ADVICE VS. ADVISE

“Advice” – dengan mengunakan bunyi “s” – merupakan sebuah kata dengan arti memberikan saran untuk sebuah tindakan. Contoh: “My friend gave me some really great advice”. “advise” – dengan mengunakan bunyi “z” – mempunyai arti memberikan saran atau menyarankan apa yang harus dilakukan. Contoh: “He advised me to exercise first thing in the morning”. Tapi bagaimana caranya kita tahu yang mana yang harus kita pakai? Jangan pernah lupa dengan selalu diingat baik-baik bahwa “advice” adalah sebuah kata benda seperti “ice” sedangkan “advise” adalah sebuah kata kerja seperti “is”.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.