Kota pare. Ya, siapa yang tidak tahu dengan kota yang satu ini. Kota yang juga dijuluki kampung inggris ini secara geografis terletak di sebelah timur Kabupaten Kediri. Kota ini telah menghasilkan berbagai prestasi. Banyak pelajar dari seluruh penjuru nusantara bahkan manca Negara datang ke pare untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris mereka.

Berbicara mengenai Kampung Inggris, 6 keunikan kampung inggris berikut ini mungkin akan menyulut semangat anda yang belum pernah datang ke kampung inggris.

Brigadir Kampung Inggris

Dengan semakin banyaknya jumlah tempat kursus dan juga jumlah pengunjung di kampung inggris membuat resiko terjadi kejahatan social seperti pencurian, kecelakaan lalu lintas, penyebaran narkoba dan lain sebagainya juga semakin tinggi.

Untuk itulah polres Kediri meluncurkan Brigadir Kampung. Pertama diluncurkan  dengan 22 personil, brigadir kampung inggris ini bertugas untuk mengamankan kampung inggris yang memiliki lebih dari 110 lembaga kursus yang tersebar di 22 RW di Desa Pelem dan Desa Tulungrejo.

Atmosfer Serba Inggris

Sejak dirintis pada tahun 1976 lalu, keberadaan kampung inggris kini semakin diminati. Banyak peserta yang datang dari penjuru nusantara bahkan luar negeri. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pegawai bahkan professional juga ikut belajar di kampung inggris pare.

Menurut mereka, dengan metode belajar yang Intensive dan atmosfer yang serba inggris inilah salah satu yang menjadi penyebab mereka mampu menguasai Bahasa inggris dalam waktu yang singkat.

Sepeda Ontel Sebagai Alat Transportasi Populer

Belajar Bahasa Inggris Di Kampung Inggris
Belajar Bahasa Inggris Di Kampung Inggris

Hampir semua peserta kursus di kampung inggris menggunakan sepeda ontel sebagai alat transportasi mereka. Jadi anda tidak harus pergi ke Amsterdam atau ke jepang dulu untuk merasakan senangnya bersepeda dengan banyak teman.

Belajar di Kampung Inggris Tak Memandang Usia

Ya, ketika anda berkunjung ke kampung inggris pada masa liburan. Jangan kaget ketika anda melihat bapak-bapak atau ibu-ibu yang juga ikut kursus Bahasa inggris. Bahkan uniknya lagi terkadang ada orang yang salah menebak siapa peserta dan siapa tutornya.

Lhoh kok bisa? Ya, karena ketika itu sedang ada dosen yang dibimbing oleh tutor yang masih belia bahkan lulusan SMA saja. Tak heran jika anggapan bahwa usia emas dalam bahasa inggris adalah usia muda saja di sini tidak berlaku.

Kampung Inggris Tidak Melulu Bahasa Inggris

Meski dijuluki kampung inggris, bukan berarti disini anda hanya bisa belajar Bahasa inggris saja. Seiring dengan semakin banyaknya pengunjung di kampung inggris pare Kediri, membuat beberapa lembaga kursus berinisiatif mendirikan lembaga bimbingan yang fokus mempelajari Bahasa lainnya seperti bahasa mandarin, jepang, arab, korea dan Bahasa lainnya.

Belajar Bahasa Inggris Sambil Berwisata

liburan di kampung inggris
Belajar Bahasa Inggris Sambil Berwisata

Tidak melulu di kelas saja, ketika weekend tiba, anda bisa pergi ke tempat-tempat wisata disekitar kampung inggris. Beberapa tempat seperti Monument Simpang Lima Gumul, Gunung Kelud, Candi Tegowangi dan beberapa tempat lainnya bisa anda jadikan tempat melepas penat sambil mengasah kemampuan Bahasa inggris anda.

Dan satu lagi yang juga terkait dengan belajar sambil berwisata, di HEC 1 PARE menyediakan satu program yang ujian prakteknya dilaksanakan di tempat wisata seperti Borobudur, bali dan beberapa tempat wisata nasional lainnya.

Nah jika anda ingin bergabung dengan kampung inggris pare, informasi lebih jelas bisa anda klik pada foto dibawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare