mengapa harus belajar bahasa inggris di kampung inggris

Mengapa 7 alasan? Karena angka tujuh adalah angka yang sacral menurut banyak orang. Dikutip dari situs English first mengenai beberapa hal yang patut dijadikan alasan mengapa harus belajar bahasa inggris. Beberapa diantara kamu mungkin memiliki berbagai alasan untuk tidak meningkatkan atau bahasa menguasai kemampuan berbahasa inggris.

Entah itu karena sibuk atau karena sudah terlanjur menganggap bahwa belajar bahasa inggris itu adalah hal yang sulit. Bahkan ada juga yang menganggap bahwa kemampuan berbahasa inggris tidak terlalu dibutuhkan.

7 alasan mengapa harus belajar bahasa inggris

Mempercepat kemajuan karir

Sudah tidakb isa dipungkiri lagi bahwa sekarang ini kemampuan berbahasa menjadi salah factor penilaian utama dalam hal pekerjaan. Apalagi di era ekonomi global sekarang ini. Untuk dapat berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai Negara seseorang paling tidak harus memiliki kemampuan berbahasa inggris. Meskipun hanya sebatas basic saja.

Mendapatkan (jauh) lebih banyak teman

Dengan semakin mudahnya akses internet di Indonesia membuat akses ke media social juga semakin mudah. Dengan memanfaatkan media social dan kemampuan bahasa inggris yang kamu miliki bukan tidak mungkin kamu bisa berteman dengan banyak orang di luar negeri sana. Entah itu di china, amerika, Australia atau Negara – Negara lainnya yang menggunakan bahasa inggris.

Membuka jendela dunia lebih besar

Jika dahulu ada sebuah peribahasa yang berbunyi “buku adalah jendela dunia” maka untuk mengaksesnya sekarang ini dibutuhkan skill yaiut bahasa inggris. Mengapa? Karena beberapa informasi yang beredar sekarang ini yang telah mencampur bahkan secara penu menggunakan bahasa inggris.

Jika kamu menguasai bahasa inggris kamu bisa dengan mudah mengetahui perkembangan informasi dari dunia internasional. Entah itu informasi politik, ekonomi, social, selebritis ataupun yang lainnya.

Menanyakan jalan di 75 negara

Sudah tahu bukan bahwa bahasa inggris merupakan bahasa resmi internasional? Ya, dengan menguasai bahasa inggris maka kamu dapat dengan mudah pergi kemana saja tanpa perlu khawatir tersesat. Karena jika itu terjadi kamu dapat bertanya pada masyarakat sekitar tempat yang kamu kunjungi.

Menjadi ilmuwan

Sudah jelas bahwa para peneliti diseluruh dunia menggunakan bahasa inggris sebagai alat komunikasi mereka. Baik komunikasi antar ilmuwan ataupun komunikasi dengan orang – orang ketika sedang konferensi ilmiah. Bahkan dalam sebuah peneliatian “lebih dari dua pertiga ilmuwan diseluruh dunia membaca dalam bahasa inggris”.

Menaklukkan internet

Mungkin kamu berfikir bahwa banyak situs yang ada di Indonesia sekarang ini adalah hasil terjemahan dari situs – situs luar negeri yang berbahasa inggris. Itu SALAH BESAR, karena kenyataannya, 80% informasi eletronik hanya tersedia dalam bahasa inggris. Sedang sisanya terdiri dari berbagai bahasa yang umumnya adalah bahasa daerah setempat dan ditambah dengan bahasa lain seperti bahasa china, jepang, perancis dan lain – lain. Jadi bayangkan sendiri berapa persen informasi dari seluruh dunia yang tersaji dalam bahasa Indonesia.

Mengajar kesempatan ke luar negeri

Banyak sekali program – program yang ditawarkan kepada mereka yang menguasai bahasa inggris. Seperti halnya program belajar, bekerja dan sukarelawan.

Dengan menguasai bahasa inggris maka kesempatan kamu untuk bepergian keluas negeri akan semakin terbuka. Bahkan jika kamu memiliki prestasi bukan tidak mungkin kamu dapat pergi keluar negeri dengan tanpa biaya, bahkan mendapatkan uang saku. Sungguh mengasyikkan bukan?

Itulah tadi 7 alasan mengapa harus belajar bahasa inggris. Jadi mulai sekarang buang jauh – jauh keinginan untuk tidak belajar bahasa inggris. Mulailah belajar bahasa inggris. Untuk mempercepat proses belajar bahasa inggris kamu dapat daftar secara online di kampung inggris.