7 Trik Menguasai Writing Skills – Setelah pada artikel sebelumnya kita pernah membahas mengenai mangasah Writing skills, maka untuk kali ini kita akan sedikit memperluas bahasa mengenai menguasai Writing Skills atau yang lebih di kenal juga dengan ketrampilan menulis dalam bahasa inggris.

Trus pertanyaannya apa perbedaannya antara artikel sebelumnya dengan artikel yang sekarang ini?

Pada dasarnya tujuannya sama yaitu agar kamu kemampuan atau ketrampilan menulis bahasa inggris kamu semakin baik. Untuk aplikasinya silakan gunakan saja mana yang cocok atau sesuai dengan kamu. Dan mau di aplikasikan kemana itu juga banyak sekali obyek yang dapat kamu jadikan sasaran.

7 Trik Menguasai Writing Skills

Trik Pertama

Tidak berbeda dengan speaking. Ketika kamu ingin menguasai speaking maka kamu harus juga harus belajar listening. Sama halnya denga writing, kamu juga harus reading. Dengan belajar reading aka nada banyak yang hal yang akan kamu dapat seperti grammar, spelling, vocabulary, pemgembangan ide, gaya penulisan, cara menulis yang baik dan lain sebagainya.

Trik Kedua

Pastinya untuk menguasai sebuah ketrampilan, ketrampilan apapun itu, seseorang harus sering – sering berlatih. Banyak variasi latihan yang bisa kamu lakukan. Tidak harus menulis esay atau cerpen. Bisa juga kamu bergabung di chat atau forum – forum online. Kamu bisa mencari teman chat native speaker atau penutur asli. Dan yang terpenting setelah bergabung dalam chat atau forum online bahasa inggris jangan hanya jadi penonton. Kamu harus aktif menanggapi.

Pertanyaannya, bagaimana cara mencari teman chat atau forum online berbahasa inggris?

Mudah, cari saja di internet atau yang lebih spesifik di social media seperti facebook atau twitter.

Trik Ketiga

Ini cara yang lagi ngetrend sekarang ini. Tidak hanya ngetrend, menurut banyak responden cara ini adalah salah satu cara mengasah writing skills yang sangat menyenangkan.

Apa itu?

Buatlah sebuah blog berbahasa inggris. Dan yang terpenting buat jadwal rutin untuk ngeblog dalam bahasa inggris. Tujuannya agar ketika sudah ada yang berlangganan tida blog kamu dan mereka menanggapi artikel – artikel pada blog kamu, disitu kamu bisa mulai mengajak bertukar pendapat.

Tips Keempat

Bersambung ke halaman ini


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments ( 2 )

Comments are closed.