Akibat Mengucilkan Grammar Bahasa Inggris – Jangan sampai kamu seperti orang – orang seperti dalam artikel ini. Bagaimana tidak, beberapa orang ini memiliki maindset yang tidak patut untuk ditiru. Terlebih buat kamu yang saat ini sedang getol – getolnya mempelajari materi grammar. Jangan sekali – kali kamu menganggap bahwa materi grammar itu materi yang tidak penting.

Perhatikan, meski tidak terlalu mendominasi, grammar memiliki peran yang sangat dominan dalam hal penguasaan bahasa inggris. Beberapa contohnya pernah kami bahas di artikel – artikel yang kami terbitkan sebelumnya. Misalnya pada artikel yang berjudul “Belajar Grammar Itu Nggak Sulit Kok”. Baca pelan – pelan biar kamu semakin paham dengan apa itu grammar.

Akibat Mengucilkan Grammar Bahasa Inggris

Memiliki sebuah pemikiran bahwa grammar itu susah memang sudah umum. Bahkan parahnya mereka yang memiliki pemikiran bahwa grammar itu susah berlanjut terus – menerus mengabaikannya. Padahal dengan mengabaikan grammar tidak akan memberikan manfaat apa – apa baginya. Malahan impian untuk mahir bahasa inggris akan semakin jauh.

Jadi mulai sekarang kamu harus mulai menyadarkan diri kamu bahwa grammar itu memang penting dan sangat dibutuhkan. Dan sampai kapanpun tidak akan ada yang mampu membantumu untuk naik ke level berikutnya selain grammar. Dan bayangkan bagaimana bahasa inggris tanpa grammar, apakah akan lebih baik atau tidak.

Analisa Sederhana :

  1. You’re dogs
  2. Your dogs

Perhatikan ke dua kalimat di atas. Pastinya kalian akan melihat 2 perbedaan yang sederhana. Namun jika di artikan maka akan sangat berpengaruh.

Pada kalimat yang pertama memiliki makna seolah mengejek atau ngata – ngatain kalau kamu itu anjing! Dan yang kedua menunjukkan anjing – anjingmu.

Sederhana bukan?

Padahal perbedaannya sangat sederhana sekali. Hanya menggunakan apostrophe, namun memberi pengaruh yang besar terhadap maknanya.

Mudah bukan? Dari sini pasti kamu sudah mampu menganalogikan bagaimana kacaunya bahasa inggris tanpa grammar.

Jadi, mulai saat ini kami yakin bahwa kamu akan semakin serius untuk belajar bahasa inggris. Terlebih materi grammar. Semoga bermanfaat.


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare
 

Comment ( 1 )

Comments are closed.