Alasan belajar bahasa Inggris untuk pendidikan yang lebih baik. Penguasaan bahasa asing memberimu kesempatan memilih universitas terbaik di dunia. Memang pernah ada cerita pintar bahasa inggris bisa buat memilih universitas terbaik di dunia? Ya secara langsung memang tidak.

Tapi pasti pernah dengar dong tentang kuliah di luar negeri? Yaps, ketika kamu menguasai bahasa inggris maka kamu sangat berpeluang untuk menuntut ilmu di Australia, Amerika, Inggris serta Negara – Negara yang notabene memiliki unversitas – univertas terbaik di dunia.

Apalagi jika didukung nilai atau prestasi bahasa inggris kamu yang sempurna. Maka mewujudkan mimpi untuk kuliah di universitas terbaik didunia bukanlah hal yang tidak mungkin.

Alasan belajar bahasa Inggris untuk pendidikan yang lebih baik

 Terlebih untuk mencari informasi beasiswa luar negeri. Beasiswa untuk universitas – universitas terbaik seringkali disampaikan dalam bahasa inggris atau bahasa asing lainnya. Bahkan untuk beberapa universitas mencantumkan syarat pendafataran salah satunya harus mampu berbahasa inggris.

Nah untuk kemampuan berbahasa inggris sendiri, kamu harus menyertakan sertifikat ujian IELTS (International Language Testing System) dan juga TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Dan tak tanggung – tanggung, skor yang diminta oleh pihak universitas adalah 5.5 atau 6.0, tergantung jurusan di universitas yang kamu tuju.

Mengapa skill bahasa inggris sangat diperlukan untuk kuliah di luar negeri?

Alasan yang paling mendasar adalah untuk mampu berkomunikasi dengan orang – orang diluar negeri sana. Namun diluar daripada alasan hanya untuk berkomunikasi, di universitas sekelas Cambridge, Oxford, Harvard, MIT (Massachussetts of Technology), Stanford, bahasa inggris digunakansebagai bahasa pengantar. Dan semua mata kuliah diajarkan dalam bahasa inggris.

Jadi meski kamu pandai dalam bidang matematika ataupun teknologi, itu semua nggaka akan berarti jika kamu tidak memiliki kemampuan berbahasa inggris. Karena orang lain belum tentu mengerti tentang apa yang kamu sampaikan dan kamupun juga akan sulit untuk memahami apa yang disampaikan para professor.

Jadi masih masih belum punya alasan belajar bahasa inggris untuk pendidikan lebih baik?


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments ( 2 )

Comments are closed.