apa itu kampung bahasa inggris

Apa Itu Kampung Bahasa Inggris? Sepintas ketika mendengar kata “Kampung Bahasa Inggris” yang terfikirkan pertama kali adalah tempat dimana sebuah yang ditinggali oleh bule – bule atau turis – turis yang datang ke indonesia Yang selalu menggunakan bahasa inggris dalam akivitas sehari – hari mereka. Atau mungkin ada hal lainnya yang terbesit di pikiran kamu?

APA ITU KAMPUNG BAHASA INGGRIS

Jika kamu pernah mendengarnya dari media masa. Mungkin salah satu hal yang diterjemahkan oleh media masa adalah salah satu tempat indonesia dimana semua orang orang mulai dari anak kecil sampai orang tua berbicara dengan menggunakan bahasa inggris. Mulai dari tukang soto sampai tukang bakso. Yah itulah yang banyak di beritakan oleh media masa baik itu media cetak maupun media elektronik.

Nah pertanyaannya apakah benar seperti itu? Dari beberapa info memang ada benarnya, namun juga ada beberapa hal yang terkesan dilebih – lebihkan. Agar tidak salah faham, berikut sedikit gambaran tentang apa itu kampung bahasa inggris.

NAMA KAMPUNG INGGRIS

“Kampung Bahasa Inggris”, jika kamu pergi ke Kediri dimana tempat tahu lokasi kampung bahasa ini berada. Dipastikan kamu tidak menemukan sebuah desa atau tempat yang bernama kampung bahasa inggris. Karena pada dasarnya kampung bahasa inggris ini hanyalah sebuah julukan untuk suatu tempat yang terletak di Desa Singgahan dn Desa Tulungrejo yang berada di kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Dan yang perlu dipertegas lagi adalah bahwa orang – orang yang tinggal disana adalah murni orang Indonesia asli bukan bule – bule. Jadi kalau kamu berkunjung ke kampung bahasa inggris dan melihat bule disana dipastikan itu hanya turis yang kebetulan sedang berada di Kampung Bahasa Inggris, atau mungkin turis yang sedang lewat saja. Yah kalopun ada orang bule yang tinggal dan menetap di Kampung Bahasa Inggris, mungkin lebih dikarenakan sudah jatuh cinta dengan indonesia khususnya kediri yang memiliki warga yang sangat ramah dan juga welcome terhadap para pendatang.

Jadi sekali lagi kalo mendengar bahwa kampung bahasa inggris itu adalah kampung dimana banyak bule yang tinggal disana itu hanyalah mitos, berita, anggapan, atau apalah. Jadi jangan sampai salah ya.

SEJARAH ADANYA KAMPUNG INGGRIS

Kalo dilihat dari sejarah adanya kampung Bahasa inggris ini bukan tanpa alasan. Karena memang sebagaian besar atau mayoritas orang – orang di kampung ini menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari – hari mereka. Namun meski menggunakan bahasa inggris mayoritas masyarakat disana tetap menganggap bahwa bahasa inggris bukanlah bahasa asli mereka.

Di kampung inggris ini juga terdapat banyak sekali lembaga bimbingan belajar bahasa inggris. Di pertengahan tahun 2011 saja tercatat sekitar 100 lembaga bimbingna belajar bahasa inggris yang beroperasi disana.

Dengan banyaknya lembaga bimbingan belajar bahasa inggris disana boleh dibilang bahwa kampung bahasa inggris ini adalah kampung sebagai pusat pembelajara bahasa inggris yang terbesar di Indonesia. Jadi sudah selayaknya jika banyak yang menjuluki daerah ini sebagai kampung bahasa inggris atau lebih singkatnya kampung inggris.

Comments ( 3 )

Comments are closed.