american slang bahasa inggris gaul

BAHASA INGGRIS GAUL: AMERICAN SLANG- Apa yang anda fikirkan jika seseorang berkata “Chicken!” apakah yang muncul dibenak anda adalah seekor ayam? Apakah anda berfikir jika seseorang yang berkata chicken tersebut tengah melihat ayam disekitar anda? Memang benar jika chicken berarti ayam. Namun apa jadinya jika yang dimaksudkan orang tersebut bukanlah seekor ayam, melainkan ia bermaksud mencemooh anda. Bukan maksudnya penampilan anda menyerupai seekor ayam, akan tetapi mungkin anda sedang mendapatkan tantangan namun anda tidak menerimanya. Dan, inilah yang dimaksud dengan Bahasa Inggris Gaul : American Slang.

Ya, chicken disini merupakan bahasa slang yang bermakna penakut atau pengecut.

Bahasa slang atau dalam istilah Indonesia sama dengan bahasa gaul merupakan bahasa atau istilah informal yang tidak baku yang diciptakan oleh suatu kelompok tertentu.

Bahasa slang biasanya hanya bersifat musiman, artinya ia tidak dibakukan dan tidak digunakan sepanjang masa. Begitu pula akan selalu ada bahasa-bahasa slang baru yang bermunculan.

Bahasa slang biasanya bermakna vulgar atau kasar. Oleh karena itu bahasa slang hanya digunakan dengan orang yang memiliki hubungan sangat dekat dengan kita seperti kawan, sahabat, dan anggota komunitas.

Selain itu bahasa slang juga tidak sepatutnya digunakan dalam bidang writing terutama formal writing seperti business letter, accademic writing, essay, article, berita dan lain-lain.

Contoh Kata Slang & Kalimatnya

Berikut daftar bahasa slang beserta contoh penggunaannya:

1. Chicken = pengecut/penakut

It’s just a race. Why didn’t you accept his challenge? You are such a chicken!

2. No bargain = tidak laku/jomblo akut

X: I always see him alone.
Y: He’s no bargain, man.

3. Puppy love = cinta monyet

X: I saw you always staring at her.
Y: you know, she was my puppy love.

4. Alter cocker = tua-tua keladi

He is such an alter cocker. He smiles and gives a kiss bye at every girl who passes by.

5. Back alley = daerah kumuh

She’s so arrogant though she lives in a back alley.

6. Greenie = pendatang baru

X: I’ve never seen him before.
Y: He’s a greenie here.

7. Eagle day = tanggal muda

X: You owe me a treat! Don’t forget!

Y: Wait till my eagle day comes.

8. Piece of cake = sangat mudah

X: You’ve got the highest score at that test.
Y: I know, it was really a piece of cake.

Nah, sekarang kamu sudah mengerti kan beberapa macam american slang atau biasa kita kenal dengan bahasa inggris gaul? Jika kalian ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang materi bahasa inggris, kalian bisa bergabung bersama kami di program intensive 10 Oktober 2019. Nikmati keseruan belajar bahasa inggris bersama kami hanya di HEC 1.

Leave a Comment