bahasa inggris harus diterapkan - kampung inggris

Bahasa Inggris Harus Diterapkan, Jangan hanya dipelajari – ada yang mengatakan bahwa belajar bahasa inggris itu seperti memainkan sebuah alat musik. Sebuah alat music haruslah digunakan agar bunyinya terdengar. Sama seperti belajar bahasa inggris, mereka harus praktek untuk mengetahui hasilnya.

Di Indonesia, bahasa resmi yang digunakan untuk berkomunikasi sehari – hari hanya bahasa Indonesia. Berbeda dengan Negara tetangga seperti Filipina, Malaysia dan singapura. Ketiga negera tersebut bahasa inggris juga dijadikan bahasa resmi yang digunakan sehari – hari. Umumnya berlaku di bidang pemerintahan dan pendidikan.

Sebuah penelitian mengungkapkan meski mereka menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa resmi, permasalahan yang terjadi juga tidak terlalu beda dengan di Indonesia, ungkap salah satu orang asia yang menjadi non-native English di sana.

Bahasa Inggris Harus Diterapkan, Jangan Hanya Dipelajari

Dilihat dari segi fonologis, mulut orang Indonesia lebih fleksibel digunakan untuk mempelajari berbagai bahasa dari seluruh dunia. Terlebih bahasa inggris, bahasa inggris memiliki kemiripan dengan bahasa Indonesia secara pengucapan tanpa dipengaruhi dialek atau logat suatu daerah.

Sebagai bangsa yang majemuk, orang – orang Indonesia memiliki berbagai kecenderungan berbicara bahasa inggris seperti American English, British English, Australian English dan lain sebagainya. Ini keuntungan yang dimiliki masyarakat Indonesia ketika sedang mempelajari bahasa inggris.

Coba bandingkan pengucapan sebuah kalimat atau kata bahasa inggris antara orang Indonesia dengan orang asia lainnya. Pasti akan terdengar berbeda. Contoh ini sangat sering kita temui di film – film asia.

Namun meski secara pengucapan mereka sedikit berbeda dengan kita tetapi secara penguasaan anak – anak di sana mampu menguasai bahasa inggris lebih cepat dibandingkan dengan anak – anak di Indonesia.

Mengapa demikian?

Sungguh suatu tanda tanya besar. Banyak alasa yang dikemukakan untuk menutupi hal ini. Mereka memiliki banyak alibi yang bisa mereka keluarkan, terlebih orang tua bahkan terkadang guru bahasa inggrispun turut mengungkapkan hal ini.

Berbagai alasan yang sering kita temui tersebut diantaranya :

  1. Kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris di Sekolah Yang Hanya Fokus Pada Kompetensi Tertentu
  2. Tidak lawan bicara yang juga berbahasa inggris
  3. Orang Indonesia cenderung pasif berbahasa inggris
  4. Bahasa Inggris jarang diterapkan dalam kedihupan sehari – hari

Itu beberapa alasan yang mungkin sering kalian temui di sekitar kalian.

Apakah kalian setuju?

Bagi yang sudah belajar di kampung inggris mungkin sangat tidak setuju dengan 4 alasan diatas. Mengapa? Karena di kampung inggris 4 permasalah yang sering dihadapi orang Indonesia diatas mampu diterjemahkan kedalam metode belajar bahasa inggris yang mampu untuk meningkatkan kemampuan bahasa seseorang dalam sekejab.

Jadi jelas sudah bahwa Bahasa Inggris Harus Diterapkan, Jangan hanya dipelajari.