bahasa inggris itu menyenangkan

Bahasa inggris itu menyenangkan, percaya gak dengan ungkapan barusan? Kalau admin sih percaya, admin suka banget nyanyi lagu – lagu yang berbahasa inggris.

Lho apa hubungannya mind dengan bahasa inggris menyenangkan?

Ya jelas ada dong, pada dasarnya rasa senang atau sedih itu terdari dari bagaimana seseorang menerima input dari luar.

Haduh, kok tambah ribet ya?

Gini, dibuat simple saja. Ketika kamu menerima masukan dari luar, entah apapun itu bentuknya maka sebaiknya kondisikan diri kamu setenang mungkin dan posisikan diri kamu sekosong mungkin.

Maksudnya sekosong mungkin?

Admin pernah mendapat wejangan dari guru admin ketika masih berada di kampung inggris. Dan wejangan itu berbentuk sebuah analogi singkat yang kurang lebih seperti ini :

Ketika seseorang sedang mengisi sebuah gelas kosong, maka seseorang itu harus memposisikan gelas kosong itu pada posisi tegak agar air yang akan dituang ke dalam gelas itu dapat masuk dengan sempurna.

Berbeda ketika seseorang memposisikan sebuah gelas pada posisi miring atau bergerak, maka dipastikan bahwa air yang akan masuk kedalam gelas itu tidak masuk secara sempurna dan hasilnya gelas itu tidak akan terisi penuh oleh air

Penjabaran :

Ketika guru atau pengajar sedang menjelaskan, baiknya seorang murid itu mendengarkan dengan seksama, jangan menambah kegiatan lainnya seperti menulis sambil mendengarkan, karena ilmu yang sedang dipelajari tidak akan masuk dengan baik. Dan hasilnya ketika ditanya oleh guru secara mendadak yang terjadi seseorang tersebut kaget dan umumnya akan bingung atau lupa apa yang tadi dijelaskan oleh guru.

Bahasa inggris itu menyenangkan

Kembali ke tema ini. Inilah yang sering diterapkan di kampung inggris di Kediri. Umumnya selain menerapkan system belajar di ruang kelas lembaga bimbingan belajar di kampung inggris selalu menerapkan system belajar di luar kelas.

Salah satu tujuan belajar di luar ruanga adalah agar para siswa tidak merasa jenuh belajar di dalam kelas. Selain itu dengan belajar di luar ruang kelas, para siswa dapat belajar mengenai bagaimana bisa lebih percaya diri menghadapi masyarakat. Karena umumnya belajar di luar ruangan ini di lakukan di tempat – tempat umum seperti tempat wisata.

Jadi sangat menyenangkan bukan bisa belajar bahasa inggris sambil berwisata.