Kenalan Dulu Sama Grammar – Terkadang atau bahkan sering sekali kita mendengar ungkapan pada saat belajar bahasa inggris seperti “Materi ini susah dipahami, ya?”, Mengapa harus belajar Grammar?”, Banyak tenses juga aturan harus dihapal”, Duh, malas belajar tata bahasa inggris!” dan beberapa ungkapan berkeluh lainnya.

Terlebih pada seorang pelajar pemula, rasanya ungkapan yang akan ditemui menjadi beraneka ragam. Mengeluh ketika mengalami hambatan itu sebenarnya wajar – wajar saja. Namun ketika mengeluh jangan lupa melanjutkan langkah untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi. Pikirkan tujuan yang sedang ingin kamu capai saat belajar bahasa inggris serta bayangkan masa dengan yang kamu impi – impikan dengan skill bahasa inggris yang kamu miliki.

Bahasa Inggris itu Susah? Kenalan Dulu Sama Grammar

Ok, anggap saja kamu sudah membayangkan betapa indahnya merasakan kesuksesan dengan skill bahasa inggris yang kamu miliki. Nah pada tahap selanjutnya kamu harus berhenti berhayal dan bangun untuk melanjutkan proses belajar kamu dengan berbekal semangat menggapai masa depan yang indah.

Ada sebuah pepatah mengatakan “ tak kenal maka tak sayang”. Lho memang apa hubungannya dengan bahasa inggris? Memangnya ada?

Jelas ada dong. Dengan menerapkan pepatah ini saat belajar maka saya yakin akan membuat bahasa inggris kamu mampu berkembang dengan pesat. Namun kenal bukan hanya sekedar berjabat tangan dong. Setelah kenal kamu harus lebih semangat untuk belajar.

Pertanyaannya, bagaimana caranya berkenalan dengan bahasa inggris?

Untuk mampu berkenal dengan bahasa inggris kamu bisa belajar dulu mengenai 6 hal tentang grammar yang bisa membuat kamu lebih dengan dengan grammar di bawah ini:

  1. Grammar itu ibarat salah satu anak emas bahasa inggris. Jika kamu bisa bersahabat baik dengan si anak emas, tentunya kamu bisa menaklukkan orang tuanya.
  2. grammar bahasa inggris itu punya sifat yang tak mau mendominasi, walaupun kenyataannya perannya sangat dominan.
  3. para pelajar yang mengucilkan grammar bahasa inggris takkan pernah sadar bahwa mereka benar – benar membutuhkannya.
  4. jika kamu berpikir bahwa materi grammar hanya sebatas tenses saja, kamu keliru. Karena grammar bahasa inggris lebih dari itu.
  5. buka diri dan beri sedikit waktumu setiap hari untuk berinteraksi dengan grammar, maka perlahan kamu akan menyukainya.
  6. dan pada akhirnya, yang bersahabat dengan “si anak emas” grammar bahasa inggris akan ketularan kesahajaan yang membahana.

Simple bukan? Selamat belajar..


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare