bahasa inggris praktis

Bahasa inggris praktis, pernah dengar atau baca kalimat yang berbunyi seperti tadi? Pastinya pernah dong, apalagi buat kamu yang saat ini sedang belajar bahasa inggris.

Nah apasih yang terlintas di fikiran kamu ketika mendengar atau membaca kalimat tersebut?

Mungkin jika admin boleh menebak pasti yang pertama kamu akan membayangkan bisa berbahasa inggris dalam waktu yang singkat banget. Seminggu misalnya.. wuihh singkat banget yak

Bahasa Inggris Praktis

Bener nggak sih kalo bahasa inggris itu praktis? Kalo di Tanya ke banyak orang mungkin jawabnya akan berbagai macam. Ada yang meng-iyakan dan ada juga yang kurang setuju.

Nyatanya ketika sedang duduk di bangku sekolah baik SD, SMP atau SMK, atau bahkan perguruan tinggi untuk menguasai bahasa inggris yang baik dan benar kita harus mengikuti grammar atau aturan – aturan dasar dalam tata bahasa.
Nah karena barusan kita ngomongin grammar, jadi berikut ini akan admin berikut beberapa aturan – aturan dasar yang perlu diperhatikandalam belajar grammar

5 Aturan Dasar Belajar Grammar

  1. Huruf kapital hanya di gunakan untuk kata benda dan awal kalimat. Kata benda tersebut bisa berupa nama orang dan nama tempat, contoh Soeharto, Soekarno sedangkan nama tempat seperti ibu kota sebuah negara Jakarta atau nama daerah misalnya Kuala Tungkal.
  2. Setiap kalimat harus di akhiri dengan tanda titik (.),tanda seru (!) ataupun tanda tanya (?) dan memberikan spasi sebelum memulai kalimat berikutnya.
  3. Sebuah kata benda adalah kata nama baik itu nama orang maupun nama tempat. Sedangkan kata kerja berupa sebuah kegiatan atau tindakan untuk melakukan sesuatu. Dalam membuat sebuah kalimat, minimal harus ada satu kata benda dan satu kata kerja.
  4. Hanya perlu menggunakan satu tanda baca, tidak perlu berlebihan, berikut ini adalah contoh pembuatan tanda baca yang salah :

– it was great!!!!!
– How are you?.
– She said ” I left it on the bench.”

5. Penggunaan tanda apostrophe yang benar adalah sebagai berikut:
Untuk menulis “the boy owned the book”, kita dapat menggunakan apostrophe “the boy’s book” tanda apostrophe di letakkan setelah pemilik dan sebelum “s”. Untuk pengecualian kata-kata yang memiliki akhiran s hanya di tambah apostrophe saja di belakang kata tersebut.