Bahasa merupakan sebuah alat komunikasi. Tolong digaris bawahi ya, hanya sebagai alat. Mengapa dikatakan sebagai alat? Bahasa inggris dikatakan sebagai komunikasi tentu saja karena bahasa merupakan alat untuk menyampaikan perasaan atau feeling, kebutuhan atau need dan pikiran atau thought. Nah, jadi berdasarkan ketiga hal tersebut untuk belajar bahasa inggris sebenarnya tidak perlu ribet. Yang penting tahu tujuan mempelajari bahasa inggris itu sendiri.

Memang pada dasarnya untuk belajar bahasa inggris dengan lebih mudah seseorang harus berada di lingkungan yang kesehariannya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi mereka. Contoh di Negara asalnya sana. Namun apakah kita harus kesana? Kan perlu biaya mahal. Tentu tidak, mari simak analogi dibawah ini.

Belajar Bahasa Inggris Nggak Perlu Ribet

Analoginya ketika seorang anak kecil berusia 10 atau 1 tahun yang sedang di ajak jalan – jalan oleh ibunya ke sebuah taman. Tiba – tiba anak kecil itu menangis tanpa sebab sambil menunjuk – nunjuk pedagang balon yang kebetulan berada tidak jauh dari anak kecil itu. Sontak ibunya langsung berkata “oh adek minta balon yaa”. Nah beberapa hari kemudian ketika diajak  jalan – jalan lagi dan anak kecil itu melihat penjual balon, ia hanya menunjuk dan berkata balon.. mama… balon mama… nah begitulah cara bayi menyampaikan feeling atau perasaan dan juga need atau kebutuhannya.

Kesalahan terbesar belajar bahasa inggris

Kebanyakan orang – orang yang sulit menguasai bahasa inggris adalah orang – orang yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai alat.

Grammar? Hakikatnya grammar itu bukan sebuah tujuan. Dalam hal belajar bahasa, yang terpenting adalah kita mampu mengucapkan dan kitapun juga mengerti apa yang kita ucapkan.

Berbicara mengenai bahasa, Bahasa merupakan seperangkat ketrampilan. Tolong dibedakan antara ketrampilan dan pengetahuan ya. Dalam psikologi, pengetahuan merupakan ilmu yang sifatnya harus di hafal. Sedangkan ketrampilan merupakan ilmu yang sifatnya harus menggerakkan anggota tubuh. Ini berarti untuk bisa memiliki ketrampilan, kita wajib bergerak yang pada akhirnya jika kita sudah menguasai, maka kita secara otomatis bisa melakukannya tanpa berfikir. Maka dari itu banyak metode belajar di kampung inggris yang mengkombinasikan metode belajar mereka dengan sebuah gerakan.


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare