Kalau dulu, Bahasa Inggris mungkin merupakan pelajaran asing yang ditakuti banyak siswa. Namun, seiring dengan zaman kompetitif dan teknologi kian canggih, Bahasa Inggris adalah jembatan untuk berkarier lebih baik. Makanya, banyak dari mereka yang memilih belajar Bahasa asing satu ini di tempat yang menyediakan pengajar professional seperti belajar bahasa inggris pare di Kampung Inggris .

Nah, kalau ke kampung inggris, kamu akan diberikan pilihan antara tinggal di camp atau mencari tempat tinggal berupa kos-kosan sendiri. Kedua pilihan ini masing-masing punya plus minusnya kok. Tapi, kalau kamu adalah team yang lebih memilih camp, berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Belajar Bahasa Inggris di Pare praktek langsung dengan native speaker

Di camp belajar bahasa inggris pare ini, kamu sangat mungkin bertemu dengan penutur asli yang berbahasa Inggris. Native speaker ini bisa saja dihadirkan oleh tutor untuk meningkatkan kemampuan berbahasa kamu. Hal ini tentu jarang didapatkan bagi mereka yang tinggal di rumah kos. Ketika pelajaran di kelas sudah berakhir, maka mau tak mau pilihannya hanya pulang ke kamar bukan? Beda lagi halnya jika kamu tinggal dan camp di Pare. Ada pelajaran tambahan yang didapat dari tinggal di tempat tersebut, salah satunya bonus berbicara dengan bule.

Camp di Pare membuatmu punya banyak teman dan relasi

Pastinya ya, Sobat. Camp ini sebenarnya sama seperti kos-kosan kebanyakan. Hanya saja sistem yang ada di dalamnya berisi peraturan dari instansi di mana kamu memilih untuk belajar. Di sini kamu pastinya berbaur dengan teman-teman yang datang dari berbagai penjuru negeri, usia mereka juga beragam. Dengan begitu, keuntungan banget buat kamu mendapatkan kenalan dan relasi baru. Ya, keberadaan teman-teman ini juga bisa membantu kamu belajar lebih. Kamu bisa praktek speaking, atau sharing seputar kesusahan yang dialami dalam belajar Bahasa Inggris.

Waktu tak terbuang sia-sia

Ada banyak sekali camp yang memberlakukan berbagai kegiatan tambahan di luar pelajaran yang diterima para siswa di kelas. Kegiatan ini tak hanya terbatas pada pelajaran conversation di pagi hari, language area, hafalan vocabulary, atau simulasi TOEFL/IELST (bagi yang mengambil) saja. Ada juga yang menjadwalkan salat jamaah bersama, ngaji, sampai kegiatan yasinan loh. Dengan begini, tentu waktumu tak akan terbuang sia-sia dan habis untuk tidur-tiduran saja kan?

Melatih jiwa kompetitif secara sehat

Setiap siswa yang datang ke Pare, tujuannya pasti tak lain dan tak bukan adalah bisa Bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Nah, bagi kamu yang memilih tinggal di camp, bertemu dengan banyak teman sangat mendatangkan keuntungan. Tak terbatas hanya sebagai teman sharing, dan latihan seperti point 3 saja. Lebih dari itu kamu bisa menjadikan mereka sebagai saingan sehat. Ya, tak ada salahnya bukan berlomba-lomba dalam kebaikan. Toh, nanti hasilnya akan kamu rasakan sendiri.

Setiap pilihan memang punya masing-masing konsekuensi. Kalau datang ke Pare dan mengambil kelas Bahasa Inggris, memilih beberapa camp di Pare merupakan pilihan tepat. Namun, bagi yang tinggal di kos-kosan, jangan berkecil hati dulu. Kamu bisa improve kemampuan dengan memaksimalkan proses selama belajar di kelas. So, tetap semangat ya!

Kategori Program

Leave a Comment