Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula: Part of Speech

Terbit pada 09 March 2020

Kategori : belajar bahasa inggris, daftar kampung inggris, hec 1 pare, kampung inggris pare, kursus bahasa inggris, sukses bahasa inggris

Tags : adjective bahasa inggris, kampung inggris pare, kampung kursus bahasa, materi bahasa inggris pemula, materi dasar, materi di kampung inggris, materi grammar pemula, part of speech


Belajar Bahasa inggris bagi pemula memang lebih baik dilakukan secara bertahap, tentunya di awal belajar kita harus mengetahui terlebih dahulu dasar-dasar dari Bahasa inggris. Pada dasarnya Bahasa inggris sama dengan Bahasa Indonesia, dalam satu kalimat Bahasa inggris tersusun dari beberapa kata yang di gabungkan. Setiap kata dalam satu kalimat Bahasa inggris mempunyai peran sendiri-sendiri, seperti dalam Bahasa Indonesia, satu kalimat biasanya tersusun dari subjek, objek, predikat dan keterangan. Kalimat dalam Bahasa inggris juga mempunyai subjek, objek, predikat, dan keterangan, dan bagian-bagian ini akan kita pelajari pada materi Part of Speech.

Part of Speech menjelaskan bagaimana peran suatu kata yang di gunakan dalam suatu kalimat, karena kallimat yang baik tentunya harus mempunyai susunan subjek, objek , predikat dan keterangan. Bagi pemula yang belajar Bahasa inggris, part of speech ini merupakan bagian dasar dari suatu kalimat Bahasa Inggris. Ada 8 Part of Speech, yaitu :

1. Verb (Kata Kerja)

Part of Speech yang pertama adalah verb yang berarti kata kerja. Verb menunjukkan aksi atau suatu tindakan dari subjek. Ada beberapa macam verb antara lain, regular dan irregular verb, action verb, dan linking verb. Contoh kata-kata yang termasuk verb yaitu : write, read, eat, drive, run.

2. Noun (Kata Benda)

Part of Speech kedua, noun berarti kata benda. Noun dalam Bahasa inggris digunakan untuk menamai orang, tempat, benda, hewan, benda, substansi, peristiwa, ide dan perasaan. Ada beberapa macam noun yaitu countable dan uncountable noun, common noun dan proper noun, abstract dan concrete noun, collective noun. Contoh kata-kata yang termasuk none yaitu: book, pencil, shoes, London, Indonesia.

3. Pronoun (Kata Ganti Benda)

Pronoun adalah kata ganti, lebih spesifiknya kata ganti untuk noun. Pronoun digunakan untuk membuat kalimat jadi lebih efektif, dan menghindari pengulangan kata benda yang sama. Part of speech ini memppunyai beberapa jenis yaitu : personal pronoun, possessive pronoun, demonstrative pronoun, indefinite pronoun, interrogative pronoun, reflexive pronoun, dan relative pronoun. Contoh pronoun pada suatu kalimat yaitu : He like the sport car.

4. Adjective (Kata Sifat)

Part of speech selanjutnya adalah adjective, yang berarti kata sifat. Adjective adalah kata untuk mendeskripsikan atau menerangkan noun atau pronoun. Contoh kata-kata yang termasuk adjective adalah : red, young, smart, beautiful, bad.

5. Adverb (Kata Keterangan)

Adverb adalah kata keterangan, yang biasanya digunakan untuk menerangkan atau menjelaskan verb, adjective ataupun adverb lainnya. Part of speech ini mempunyai beberapa jenis antara lain adverb of time, adverb of manner, adverb of degree, adverb of modality, adverb of frequency, adverb of places, dan adverb of focus. Contoh kata-kata yang termasuk adverb adalah yesterday, today, here, vey, slowly.

6. Preposition (Kata Depan)

Preposition artinya adalah kata depan. Preposition menghubungkan noun, pronoun dan frasa lain untuk membentuk sebuah kalimat. Part of speech ini biasanya menunjukkan waktu, tempat atau hubungan. Contoh kata yang termasuk preposition yaitu: on, it, at, under, between.

7. Conjunction (Kata Hubung)

Part of speech selanjutnya adalah conjunction yaitu kata hubung. Sesuai Namanya kata hubung berperan menggabungkan dua kata, ide, frasa, atau klausa menjadi sebuah kalimat. Ada beberapa macam conjunction yaitu coordinate conjuction, correlative conjuction, subordinate conjuction, dan adverbial conjuction. Contoh kata yang termasuk conjuction yaitu: and, or, but, since, because.

8. Interjection (Kata Seru)

Interjection berarti kata seru, part of speech ini berperan sebagai kata yang mengungkapkan perasaan atau emosi yang kuat, interjection biasanya berupa kata seuan singkat. Contoh dari kata yang termsuk interjection yaitu: Wow! Great! Oh! Hi! Ouch!

Nah diatas adalah beberapa materi part of speech untuk belajar bahasa inggris bagi pemula, Bila kalian merasakan kesulitan dalam belajar bahasa inggris, atau kalian berpikir kalian butuh tutor yang bisa membimbing kalian bahasa inggris. Kalian bisa langsung bergabung ke Happy English Course 1 Kampung Inggris Pare.

Kami menyediakan paket pembelajran yang lengkap dan cukup terjangkau. Bagi yang ingin segera gabung ke kampung inggris kalian bisa ikuti paket program intensive tanggal 25 Maret 2020. Untuk info lengkapnya kalian bisa baca disini.

Info Paket Program Intensive 25 Maret 2020

Buruan gabung sebelum slot penuh, jangan menunda-nuda untuk belajar bahasa inggris ya teman-teman.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.