Lagu, Film dan Video sebagai Belajar Bahasa Inggris Secara Alami - kampung inggris pare kediri

Lagu, Film dan Video sebagai Belajar Bahasa Inggris Secara Alami – ketiga hal tersebut yaitu lagu, film dan video adalah sebuah media atau sarana yang menghasilkan suara. Dan inilah sarana yang kurang begitu familiar bagi orang – orang di Indonesia jika digunakan sebagai media belajar di rumah.

Banyak para orang tua lebih menganggap bahwa menonton film, mendengarkan lagu, dan memutar video berbahasa inggris adalah hal – hal yang kurang bermanfaat. Mereka masih belum bisa menerima bahwa sebenarnya ketiga media tersebut lebih memiliki dampak yang besar dibandingkan dengan belajar bahasa inggris dengan cara membaca ataupun mengerjakan soal.

Lagu, Film dan Video sebagai Belajar Bahasa Inggris Secara Alami

Seperti yang sudah pernah disinggung dalam artikel yang lain mengenai “anak umur 4 tahun di Inggris mampu berbahasa inggris dengan fasih”. Maka bisa dikatakan bahwa artikel ini adalah artikel lanjutan dari artikel tersebut.

Baca : Pentingnya Listening Dalam Belajar Bahasa Inggris

Dalam artikel Pentingnya Listening Dalam Belajar Bahasa Inggris dibahas mengenai apa yang sebelumnya dilakukan oleh anak sehingga mereka mampu berbahasa inggris dengan fasih.

Ya, kebanyakan mereka hanya bermain dan tidak belajar. Rutinitas yang mereka kerjakan adalah rutinitas yang tanpa beban. Bahkan tidak ada unsur belajarnya sama sekali. Namun hasilnya mereka lebih mampu berbicara bahasa inggris dengan fasih.

Analogi Belajar Bahasa Inggris Secara Alami Menggunakan Media Lagu, Film dan Video

Rasa senang yang timbul saat mereka beraktivitas itulah yang mampu membuat mereka menerima dan menangkap dengan cepat. Mendengar bukanlah suatu pekerjaan yang sulit untuk dilakukan. Kalian mampu mendengarkan lagu, menonton film atau video kapan saja dan dimanapun dengan menggunakan gadget yang kalian miliki.

Terlebih jika film atau lagu yang berbahasa inggris itu adalah yang kalian sukai, maka kalian dapat dengan mudah menerima informasi dari ketika sarana tersebut.

Coba metode ini berulang – ulang dan kalian akan mulai menyadari bahwa Lagu, Film dan Video sebagai Belajar Bahasa Inggris Secara Alami adalah pernyataan yang tepat. Apalagi jika di tambahkan dengan teks sebagai pelengkap kalian dalam mendengarkan lagu berbahasa inggris.

Kesimpulan

Itulah pentingnya Lagu, Film dan Video sebagai sarana Belajar Bahasa Inggris Secara Alami. Metode ini secara tidak langsung menjadi metode yang diterapkan di kampung inggris. Terlebih yang berdiam di camp kampung inggris yang dituntut untuk berbicara bahasa secara aktif.

Follow sosial media kami di link dibawah ini :
Facebook : HEC 1 PARE
Twitter : HEC 1 PARE
Google + : HEC 1 PARE

Comment ( 1 )

Comments are closed.