Hallo sahabat HEC 1, oh iya sudah pernah mengunjungi atau belajar di kampung bahasa inggris pare kediri?Β  Atau malah sekarang ini kamu sedang menuntut ilmu di kampung bahasa inggris pare Kediri? Jika iya, perkembangan dan pengalaman apa yang sudah kamu peroleh dan rasakan setelah beberapa waktu ini berapa di kampung bahasa inggris pare? Pastinya sudah sangat banyak pengalaman dong ya.. hehe admin sok tahu…

Untuk kali ini admin akan membahas tentang belajar lagi. Beberapa atikel tentang belajar sudah pernah admin ulas juga seperti artikel yang berjudul Belajar Menggunakan Gadget Lebih MenyenangkanΒ  dan Belajar Grammar Itu Nggak Sulit Kok nah untuk kali ini admin akan membahas mengenai waktu belajar yang efektif. Dan untuk artikel kali ini admin beri judul

ANTARA PAGI DAN MALAM, WAKTU BELAJAR YANG EFEKTIF

Pada dasarnya setiap orang memiliki sistem atauΒ  metode belajar masing – masing. Seperti belajar dengan ditemani musik, belajar dengan ditemani camilan, belajar kelompok, langsung praktek atau belajar di tempat yang sepi seperti layaknya orang yang sedang bertapa. πŸ˜€

Nah di antara berbagai metode belajar tadi umumnya yang paling sering dilakukan adalah belajar di waktu malam atau pagi hari. Jadi pertanyaanya, dimanakah waktu yang efektif untuk belajar? Apakah di pagi hari? Atau di malam hari? Mari kita ulas satu – persatu.

BAGAIMANA KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN BELAJAR DI PAGI HARI?

Beberapa keuntungan belajar di pagi hari diantaranya ketika kamu belajar di pagi hari kamu masih memiliki lebih banyak energi dan juga kemampuan untuk berkonsentrasi yang lebih baik.

Yang tidak kalah menguntungkan adalah ketika kamu sedang dalam masa ujian dan ujian kamu berlangsung di pagi hari, maka kemungkinan mengingat beberapa materi yang kamu pelajari ketika belajar di pagi hari akan semakin tinggi.

Tidak hanya itu, dengan belajar di pagi hari di tempat yang terkena sinar matahari juga akan membuat kamu menjadi lebih sehat. Karena cahaya alami yang kamu dapatkan dari sinar matahari dapat merangsang tubuh untuk memproduksi vitamin D.

Keuntungan sudah, sekarang masuk ke kerugian belajar di pagi hari. Kerugian belajar di pagi hari adalah menurunnya sistem kekebalan tubuh ketika kamu tidak mampu mengontrol waktu istirahat kamu dan tidak mampu bangun pagi. Dan ketika kamu benar – benar merencanakan untuk belajar di pagi hari, maka kamu harus benar – benar berkomitmen untuk bangun pagi. Karena ketika kamu sudah berencana untuk belajar di pagi hari namun kamu tidak mampu untuk bangun pagi, maka yang terjadi adalah kamu tidak jadi belajar. Dan gagal deh ujiannya. Jangan sampai ya..

BAGAIMANA KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN BELAJAR DI MALAM HARI?

Jika malam hari adalah waktu yang kamu pilih untuk belajar maka kamu juga harus memperhatikan waktu istirahat kamu. Pada umumnya aktivitas seseorang dilakukan ketika pagi sampai sore atau menjelang malam hari. Jadi hindari belajar di malam hari ketika kamu sedang banyak aktivitas di pagi sampai sore atau menjelang malam.

Salah satu keuntungan belajar di malam hari adalah kamu akan belajar dengan tenang dan damai, karena ketika malam hari pastinya semua orang sudah tertidur. Jadi kamu bisa belajar dengan tenang bersama nyamuk yang berterbangan sekitar kamu. πŸ˜€

Yang lebih lagi ketika malam hari umumnya aktivitas media sosial sudah tidak terlalu aktif, jadi kemungkinan kamu untuk terseret ke media sosial juga semakin kecil.

Yang tak kalah pentingya adalah dengan belajar di malam hari umumnya kreatifitas seseorang akan semakin tinggi dibandingkan dengan belajar di pagi hari. Dengan belajar di malam hari umumnya akan lebih sering muncul ide – ide cemerlang.

Namun ketika kamu memilih untuk belajar di malam hari maka, jagalah kesehatanmu baik – baik, banyak – banyaklah minum air putih agar terhindar dari dehidrasi. Jangan sampai mengorbankan kesehatanmu hanya untuk mendapatkan nilai yang tinggi.

Jadi kesimpulannya?

Seperti yang di jelaskan di atas, belajar di pagi hari dan di malam hari memiliki keuntungan dan kerugian masing – masing. Jadi bijaklah dalam memilih waktu belajar kamu. Yang jelas, dengan belajar pastilah banyak keuntungan yang akan di dapat dari pada tidak belajar.

Untuk metode belajar dengan sistem praktek, artikel di bawah ini dapat kamu jadikan referensi. Yang beberapa diantaranya sangat cocok kamu aplikasikan jika kamu saat ini sedang belajar di kampung bahasa inggris pare.

Baca 6 Tips Belajar Speaking

Comments ( 6 )

Comments are closed.