aplikasi belajr speaking

Bahasa Inggris adalah Bahasa internasional yang seharusnya bisa kita kuasai. Begitu banyak keuntungan bila kita bisa menguasai Bahasa inggris. Salah satu hal dasar dalam Bahasa inggris adalah speaking. Speaking adalah kemampuan berbicara dalam Bahasa inggris. Belajar speaking sebenarnya tidak terlalu susah. Salah satu hal yang paling mudah untuk meningkatkan kemampuan speaking adalah dengan praktek berbicara langsung setiap hari. Tetapi disini ada masalah dimana kadang kita tidak memiliki teman atau orang yang tepat untuk mempraktekkan kemampuan speaking kita. Saat ini ada dua solusi yang dapat kalian lakukan untuk menghadapi masalah ini. Yang pertama kalian bisa bergabung ke tempat kursus khusus seperti Kampung Inggris Pare. Dimana di Kampung Inggris Pare kita diharuskan menggunakan Bahasa Inggris dalam keseharian kita. Yang kedua kalian juga bisa menggunakan bantuan aplikasi melalui smartphone kalian. Salah satu aplikasi yang dapat membantu kita belajar speaking adalah Lingbe. Berikut ini kami akan coba bahas lebih detail seperti apa aplikasi Lingbe itu ?

Lingbe

Lingbe adalah sebuah aplikasi berbasis komunitas dengan banyak pengguna didalamnya. Pengguna satu dapat membantu pengguna lainnya dalam belajar suatu Bahasa. Dalam aplikasi ini sendiri terdapat banyak Bahasa yang dapat kita pilih, termasuk Bahasa inggris dan Bahasa Indonesia.

aplikasi belajar speaking

Aplikasi Lingbe ini menggunakan sistem pertukaran Bahasa. Fitur utama dalam aplikasi ini memungkinkan kita untuk dapat berbicara dengan pengguna lain yang menggunakan Bahasa yang akan kita pelajari melalui telepon. Dan anda juga dapat menjadi pengajar dengan syarat anda mau menerima telepon dari pengguna lain yang ingin belajar Bahasa keseharian anda. Fitur telepon ini difasilitasi didalam aplikasi Lingbe, jadi aplikasi Lingbe tidak perlu nomer anda, atau data anda lainnya.

Untuk bisa berbicara dengan pengguna lain anda diberi jatah menit bicara, diawal aplikasi anda akan mendapat jatah 15 menit bicara yang dapat anda gunakan. Dan bila anda bersedia membantu pengguna lain belajar Bahasa anda maka anda akan mendapat tambahan menit bicara. Jadi pada aplikasi ini terdapat prinsip memberi dan menerima, dimana kalian bisa menjadi seorang pengajar sekaligus juga menjadi seorang yang belajar. Cukup menarik bukan, kita bisa belajar ngomong Bahasa inggris sekaligus bisa bertemu orang baru, teman baru, dan budaya baru.

aplikasi belajar speaking

Kenapa harus belajar speaking dengan Lingbe ?

Aplikasi Lingbe ini memiliki tampilan pengguna yang cukup mudah untuk kita pahami. Tampilan pengguna aplikasi ini cukup sederhana, dan mudah untuk dioperasika. Di awal menggunakan aplikasi, kalian hanya perlu memilih Bahasa yang kalian gunakan sehari-hari dan Bahasa yang ingin kalian pelajari. Beikutnya kalian akan diberi tampilan form untuk mengisi data diri berupa nama, foto dan kalian akan diminta untuk memilih dan bercerita sedikit tentang minat kalian. Hal ini dilakukan agar kalian nanti dapat berbicara dengan pengguna lain yang memiliki minat yang sama, jadi biar lebih nyambung ngomongnya. Info yang kalian isi tersebut tidak akan terlihat oleh user lain.

aplikasi belajar speaking

 

Tampilan utama aplikasi ini hanya terdiri dari tombol untuk memulai panggilan dan mulai belajar speaking. Lalu ada tombol untuk mengkonfirmasi apakah anda bersedia untuk membantu orang lain belajar Bahasa anda. Setelah kalian melakukan panggilan, kalian dapat memberi Like pada pengguna tersebut. Dan bila orang tersebut memberi Like juga maka kalian akan berteman, dan nama User tersebut akan muncul di tab Chat.

aplikasi belajar speaking

Aplikasi Lingbe ini dapat anda download secara gratis, dan dapat langsung anda gunakan untuk melatih kemampuan speaking Bahasa inggris kalian. Didalam aplikasi ini ada fitur Coin yang dapat kalian beli. Coin ini sendiri berfungsi untuk menambah menit bicara, agar kalian dapat melakukan panggilan ke pengguna lain yang menggunakan Bahasa yang ingin kalian pelajari.

Download: Android | iOS

Belajar bahasa inggris itu memang sangat menyenangkan!!

Apalagi kalau dilakukan bersama banyak teman, dan dibimbing oleh pengajar yang profesional. Oleh karena itu jika kalian ingin belajar bahasa inggris dengan menyenangkan dan dibimbing langsung oleh pengajar yang profesional, kalian bisa langsung bergabung ke Happy English Course 1 Kampung Inggris Pare. Kami menyediakan paket pembelajran yang lengkap dan cukup terjangkau. Bila kalian ingin segera gabung ke kampung inggris kalian bisa ikuti paket program intensive 10 dan 25. Untuk info lengkapnya kalian bisa baca di sini.

Info Paket Program Intensive 2019
Paket Pembelajaran Menarik Kampung Inggris 2019

Buruan gabung sebelum slot penuh, jangan menunda-nunda untuk belajar bahasa inggris ya teman-teman.

Artikel lainnya :

Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *