kampung inggris di pare

Berbicara dalam bahasa inggris atau yang lebih dikenal dengan istilah speaking seringkali menjadi momok untuk para pelajar, mahasiswa bahkan juga masyarakat umum. Seringnya mereka kesulitan untuk berbicara dalam bahasa inggris dengan pronunciaton yang sempurna. Apakah ini berlaku untuk para pelajar di kampung inggris di pare? tentu tidak.

Beberapa hal menjadi alasan dibalik kurang sempurnanya kemampuan speaking seseorang seperti kurang percaya diri, minimnya perbendaharaan kosakata dan masih banyak lagi.

Karena kebutuhan akan bahasa inggris sekarang ini sudah amat sangat diperlukan. Maka banyak para pelajar yang semakin giat dalam belajar speaking. Untuk artikel kali ini hec1pare.com akan memberikan ulasan tentang tips belajar speaking dengan judul

6 TIPS BELAJAR SPEAKING

  1. BELAJAR SPEAKING DARI LAGU BERBAHASA INGGRIS

Belajar speaking dengan cara mendengarkan lagu tentunya adalah cara yang paling mudah. Karena pada umumnya seseorang lebih mudah menghafal lagu daripada menghafal materi pelajar. Iyakan? Udah ngaku saja 😀

Dengan lebih sering mendengarkan lagu – lagu berbahasa inggris tentunya perbendaharaan kosakata bahasa inggris kamu akan semakin banyak. Yang paling penting pronunciation kamu juga semakin sempurna. Karena umumnya lagu – lagu yang berbahasa inggris memiliki pronunciation yang baik.

  1. BELAJAR SPEAKING DENGAN MENONTON FILM

Yang ini terbilang lebih sulit daripada yang pertama tadi. Khususnya buat kamu yang belum terlalu mahir berbahasa inggris, belajar speaking dari film berbahasa inggris akan terasa menyulitkan. Dikarenakan kamu harus berkonsentrasi dengan kata – kata yang diucapkan dengan subtitle yang ada di layar bagian bawah.

Namun, meski terasa menyulitkan, proses belajar speaking dengan cara menonton film berbahasa inggris yang terasa amat sangat melelahkan akan terbayar lunas ketika yang kamu tonton adalah film kesukaan kamu. Apalagi jika aktor atau aktrisnya idola kamu banget. Maka kemungkinan besar kamu akan sangat termotivasi untuk mengerti apa yang mereka ucapkan.

  1. AJAK TEMAN NGOBROL

Ini yang biasa di lakukan di lembaga – lembaga kursus. Khususnya di kampung inggris. Untuk para peserta didik yang mengikuti camp di kampung inggris di pare, mereka diharuskan untuk berbicara dengan menggunakan bahasa inggris meskipun sedang dalam asrama. Ini bertujuan agar kemampuan berbahasa inggris mereka dapat semakin terasah dengan baik.

  1. JANGAN MALU UNTUK BERTANYA

Ini yang sering terjadi. Karena block mental seringnya seseorang enggan untuk menanyakan materi – materi yang mereka kurang kuasai. Dan akhirnya yang terjadi adalah mereka lulus dari kampung inggris di pare dengan prestasi yang biasa – biasa saja.

Jadi setelah membaca artikel ini admin berharap agar kamu lebih membuka diri untuk aktif bertanya. Tujuannya agar kamu benar – benar mengerti mengenai ilmu yang kamu pelajari di kampung inggris di pare. Khususnya di HEC 1 PARE.

  1. GUNAKAN GOOGLE TRANSLATE

Sebenarnya tidak hanya google translate saja yang menyediakan fasilitas speaker. Ada juga bing translate dan juga aplikasi – aplikasi gratisan lainnya. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi google translate yang ada di gadget kamu untuk memaksimalkan belajar speaking kamu.

Namun tidak disarankan menterjemahkan satu kalimat berbahasa inggris dengan menggunakan google translate atau bing translate atau aplikasi lainnya. Karena hasilnya kurang sesuai dengan grammar.

  1. MANFAATKAN HP KAMU

Gadget sekarang ini khususnya HP sudah berkembang semakin canggih. Banyak aplikasi yang bisa digunakan dalam HP. Nah, untuk mengasah kemampuan speaking kamu, kamu bisa gunakan fasilitas HP kamu voice control atau fasilitas lainnya yang mampu mengontrol pengucapan dalam bahasa inggris.

Baca : Belajar Menggunakan Gadget Lebih Menyenangkan

6 tips belajar speaking sudah admin berikan, nah sekarang giliran kamu mempraktekkannya. Mudah – mudahan dapat membantu kamu.