berdoa sebelum belajar

Dalam hal belajar bahasa inggris seseorang memiliki cara masing – masing. Beberapa metode yang paling umum adalah dengan langsung mempraktekkannya. Tujuannya jelas, agar mereka semakin mengerti mengenai pengucapan sebuah kata dalam bahasa inggris ataupun menambah vocabulary atau kata – kata berbahasa inggris.

Nah untuk kali ini admin akan memberikan sebuah artikel yang menurut admin sedikit berbeda dengan artikel – artikel sebelumnya mengenai cara belajar bahasa inggris atau belajar mata pelajaran yang lainnya.

Apa itu mind?

Berdoa Sebelum Belajar

Ya, mungkin ini adalah hal yang simple, namun terkadang beberapa orang atau lembaga jarang menerapkan hal ini. Entah atas dasar alasan apa admin kurang mengerti. Yang jelas menurut admin ketika seseorang berdoa sebelum belajar maka kemungkinan mereka menyerap materi yang mereka pelajari akan lebih besar. Coba deh praktekkan.

Istiqomah

Bisa diartikan juga disiplin, alasannya simple sekali. Ketika seseorang sudah terbiasa melakukan banyak hal secara disiplin, maka dalam hal apapun yang tidak biasa mereka lakukan mereka juga tetapa akan disiplin. Apalagi jika itu adalah sebuah amanah yang harus dikerjakan.

Bahkan dalam lesson plan yang diberikan oleh instruktur admin ketika admin mengajar bidang study matematika, hal yang selanjutnya dilakukan seorang tutor setelah menyapa (salam) dan mengucap syukur adalah berdoa. itu menjadi hal yang seakan – akan wajib dan tidak boleh ketinggalan. Dan terlihat sekali perbedaan ketika berdoa sebelum belajar dan belajar tanpa berdoa sebelumnya.

Berdoa Tidak Harus Formal

Berikut yang dikatakan oleh guru saya.

Berdoa itu tidak harus formal, yang penting kamu mengerti apa yang kamu pinta dalam doa kamu.

Itulah pesan dari guru saya, meski terlihat simple namun pada dasarnya himbauan diatas memiliki makna yag mendalam. Dan jika dikaitkan dengan pokok bahasan sebelumnya yaitu istiqomah, bisa dijabarkan lagi bahwa berdoa itu bisa dilakukan setiap saat. Terlebih ketika belajar, kamu bisa berdoa sendiri ketika kamu akan belajar sendiri di rumah ataupun di camp.

Yuk Rajin Berdoa Sebelum Belajar… 😀