Kamu semua tentu sudah familiar dengan Kampung Inggris Pare yang berlokasi di dua kampung, Tulungredjo dan Pelem. Kalau kamu salah satu dari banyak orang yang berminat mengambil program les di Pare sambil liburan, kamu juga bisa sekali traveling ke tempat-tempat indah yang ada di pare dan berburu spot yang instagramable. Yuk, lihat tempat kece yang ada di sekitar kampung inggris.

Icon Kampung Inggris

icon kampung inggris
icon kampung inggris

Belum dikatakan belajar di kampung inggris kalau kamu belum foto di iconnya nih. Tulisan Kampung Inggris ini sangat strategis loh. Terletak di pertigaan antara Jalan Lamtana dan Jalan Glagah atau persis di depan Kios Kaos Pare atau Lord-dam Kedai Coffee. Untuk foto di sana juga enggak perlu bayar alias gratis tis tis.

Simpang Lima Gumul

Simpang Lima Gumul
Simpang Lima Gumul

Yang menjadi tempat kunjungan sejuta umat selanjutnya adalah Simpang Lima Gumul (SLG) yang lebih mirip dengan Arc De Triomphe, Paris. Lokasinya juga strategis dan tak memakan waktu lama dari kampung inggris. SLG akan sangat ramai saat malam minggu dan Car Free Day. Kamu bisa mengunjungi museum dan naik ke monumennya. Untuk masuk ke Simpang Lima juga tak memakan biaya kecuali parkir. Kapan lagi kan foto di Indonesia tapi rasa luar ngeri?

Kebun Bunga Matahari

Kebun Bunga Matahari
Kebun Bunga Matahari

Kebun Bunga matahari ini termasuk salah satu destinasi di kampung inggris yang terbilang baru loh guys. Lokasinya itu ada di Jalan Bringin Mulyoasri Tulungrejo HTM masuknya hanya 2000 saja. Selain kebun bunga matahari, kamu juga bisa mengunjungi kebun belimbing dan kebun jambu, bisa memetik langsung dan bayar di kasir. Jika ingin beristirahat sambil foto-foto selfie, kamu bisa singgah di gubuk-gubuk yang sudah disediakan di sana.

Candi Serowono dan Candi Tegowangi

Candi Tegowangi
Candi Tegowangi

Untuk rehat sejenak selama les di Pare kamu juga bisa berkunjung ke candi peninggalan kerajaan terdahulu nih. Ada Candi Serowono yang terletak di di Desa Canggu, Kecamatan Pare. Jaraknya kurang lebih 3,8 km dari Kampung Inggris. Ada pula Candi Tegowangi yang Candirejo, Tegowangi, Plemahan. Sekitar 20-30 menit apabila menggunakan sepeda dari kampung inggris. Kedua tempat ini juga GRATIS untuk siapapun.

Bangunan Tua Tulungrejo atau Old Fortress Tulungrejo

Old Fortress Tulungrejo
Old Fortress Tulungrejo

Kalau kamu mencari spot satu ini di Google, maka yang akan kamu temukan adalah Old Fortress Tulungrejo. Bangunannya ya seperti sisa gedung tua yang sudah hancur sehingga  eksotis untuk diajak selfie. Kalau kata warga Kediri, bangunan ini sudah sangat lama dan pernah dijadikan sebagai markas TNI pada masanya. Jangan lupa kalau datang ke sini, waktu yang pas adalah sore hari, karena kamu bisa melihat eksotisnya matahari tenggelam di sana.

Nah mungkin beberapa tempat di atas bisa jadi referensi kamu yang mau les di Pare sambil liburan manjah. Kampung Inggris tak melulu tentang belajar kok. Kamu juga bisa quality time dan menghabiskan liburan saat hari libur dan tak ada kelas.

Leave a Comment