berubah kampung - inggris

Berubah karena kamu. Menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu terkadang membutuhkan perjuangan yang sangat menghabiskan banyak sekali tenaga dan waktu. Terlebih jika pada dasarnya kita adalah seorang yang pemalas. Rasanya akan sangat berat sekali merubah kebiasaan yang sudah dijalankan sehari – hari. Terutama kebiasaan buruk yang bersifat menyenangkan. Seperti……… Banyak sekali contohnya. Namun saya rasa tidak perlu dijelaskan di sini bukan? 😀 Karena jika di jelaskan disini mungkin akan membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya. MUngkin bisa berhari – hari. 😀

Ok biar lebih jelasnya. Dibawah ini akan saya beri sedikit contoh hal – hal yang bisa membuat kamu berubah menjadi lebih baik.

Berubah karena kamu, iya kamu..

Inilah salah satu hal yang dapat kita jadikan stimulus untuk mengubah hidup kita menjadi semakin  lebih baik dari waktu ke waktu. Karena menjadikan diri sendiri sebagai motivasi untuk berubah menjadi lebih baik sangatlah sulit, maka perlu adalah stimulus dari luar.

Nah salah satu yang dapat kita jadikan alasan untuk berubah menjadi lebih baik adalah orang yang. Baik itu dalam artian baik atau buruk.

if you hate me because something in my life, i just thanks very much because of you, i can be better person

Chusnul Khatimah

berubah kampung - inggris
(tengah) Chusnul Khatimah – BTC/CTC SON 77 2016

Dara alumni BTC – CTC SON 77 2016 ini mengungkapkan bahwa kondisinya yang sekarang ini lebih baik dari sebelum adalah berkat orang – orang yang membencinya.

Setujukah kamu dengan penyataan yang di ungkapkan oleh Chusnul Khatimah dalam prefacenya?

Kalau saya sih setuju sekali. Memang yang sering terjadi ketika melihat orang lain mencapai kesuksesan kita akan iri. Eh kita? Mungkin lebih tepatnya saya. Hehe..

Namun ketika melihat orang lain membenci kita dikarenakan sesuatu yang pada dasarnya bukan hal yang negatif. Maka hal itu justru akan melecutkan semangat kita untuk lebih maju dari sebelumnya.

Benar bukan?

Contohnya ketika kita dihina seseorang karena kemampuan bahasa inggris kita yang lemah, maka seseoarang yang memiliki daya juang tinggi akan semakin bersemangat untuk meningkatkan skill bahasa inggrisnya.

Misalnya dengan mengambil kursus di kampung inggris.

Dan dalam hal asmara, ketika seseorang membenci kita karena status sosial kita, maka pada umumnya dia akan berkata

“memang sekarang aku miskin. Tapi lihat saja besok, kau pasti akan menyesal karena telah meninggalkanku”

Contoh salah satu dialog dalam sebuah tayangan sinetron yang pernah saya lihat di TV.

Itulah beberapa contoh hal – hal yang sering terjadi dalam kehidupan kita. Abaikan saja bila tidak suka nonton sinetron 😀

Nah buat kamu yang mempunyai pengalaman yang sama atau bahkan lebeih seru. Kamu boleh share pengalaman atau cerita kamu ke admin team HEC 1

Comment ( 1 )

Comments are closed.