Biaya Hidup Sebulan Di Kampung Inggris – Banyak yang nggak tahu kalau sebenarnya biaya hidup di Kampung Inggris itu murah banget, ini rinciannya yang harus kalian tahu. Pare Kediri adalah salah satu daerah di Jawa Timur nah berbicara soal makanan Jawa Timur adalah daerah yang harga makanannya murah murah banget.

Biaya Hidup Sebulan Di Kampung Inggris

Jadi kalau kalian tinggal di Jawa Timur Pasti kalian kaget dan nggak akan nyangka kalau di Jawa Timur itu makanannya enak-enak dan murah – murah termasuk di daerah Kampung Inggris Pare.

Kalau kalau kalian punya budget sedikit lebih gede saya saranin nggak usah masak sendiri ribet. Karena jajanan di Kediri terutama di Pare itu nggak mahal kok. untuk satu porsi makanan misalkan nasi pecel, nasi pecel di daerah Kediri mungkin nggak nyampe Rp. 6000 per porsi. Jadi kalau kalian makan nasi pecel ya cukup ngeluarin kocek Rp. 5.000 sampai Rp. 6.000.

Kalau dihitung – hitung sebenernya makan di warung sama masak sendiri malah lebih irit di warung atau ada solusi yang kedua yaitu masak nasi tapi sayurnya beli. Berikut ini coba saya bikin rincian pengeluaran kalau kamu masak sendiri dan beli sayur.

  1. Nasi 1/4kg per hari 3 k
  2. Sayur 5 k
  3. Lauk 5 k

Jadi kalau kalian pakai cara kedua maka budget yang harus kalian keluarkan perhari sekitar Rp. 13.000,- kalau satu bulan berarti sekitar Rp. 390.000,-.

Selain makan, biaya biaya hidup lainnya yang harus kalian perhitungkan adalah pulsa, laundry, kalau kalian nggak mau nyuci sendiri.

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare