biaya belajar di Kampung Inggris

Biaya Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare – Kediri

Belajar Bahasa Inggris tentu saat ini menjadi sesuatu yang diminati, dikarenakan perkembangan jaman yang semakin menuntut kemampuan berbahasa asing terutama Bahasa Inggris yang sudab menjadi Bahasa Internasional. Begitu banyaknya lembaga kursus Bahasa Inggris yang menjamur menjadikan lebih mudahnya untuk menambah kemampuan berbahasa Inggris. Tak terkecuali adanya Kampung Inggris Pare, sebuah perkampungan dengan banyaknya lembaga kursus Bahasa Inggris, Kampung Inggris Pare menjadi pilihan yang paling banyak diminati karena menawarkan konsep belajar sambil berlibur dan menggunakan metode pembelajaran luar ruangan yang tentunya memberi kesan berbeda pada saat belajar.

Bagi anda yang ingin menambah kemampuan berbahasa Inggris ada biaya belajar bahasa di Kampung Inggris pare yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Berikutnya biaya belajar di Kampung Inggris pare agar tidak merasa rugi dikemudian hari.

Secara umum biaya belajar di Kampung Inggris pare meliputi biaya kursus, kost, dan biaya hidup selama berada disana.

  • Biaya kursus, terbagi 8 program dalam kurun waktu 2 minggu, yaitu:
    • Program Speaking berkisar Rp. 120.000 – Rp. 450.000
    • Program Pronouncation berkisar Rp. 120.000 – Rp. 150.000
    • Program Vocabulary berkisar Rp. 80.000 – Rp. 150.000
    • Program Listening berkisar Rp. 120.000 – Rp. 250.000
    • Program Grammar berkisar Rp. 90.000 – Rp. 150.000
    • Program TOEFL berkisar Rp. 120.000 – Rp. 350.000
    • Program IELTS berkisar Rp. 225.000 – Rp. 400.000
    • Paket Kursus + Camp berkisar Rp. 450.000 – Rp. 800.000
  • Biaya kost

Untuk biaya kost ada 2 tipe yaitu kost biasa dan kost English Area. Kost biasa artinya kost yang di dalamnya tidak ada aturan untuk menggunakan Bahasa Inggris. Sedangkan kost English Area adalah kost yang mewajibkan untuk penghuninya berbahasa Inggris, hal ini bahkan dibimbing dan diawasi langsung oleh tutor. Tentunya bisa dilihat bahwa kost English Area lebih mahal dibandingkan kost biasa, karena harus membayar tutor dan ada program belajar tambahan yaitu berupa kelas pagi (morning class) dan kelas malam (evening class) kelas tambahan ini memberi tambahan materi diluar lembaga kursus.

Perlu diketahui bahwa jika anda akan menyewa kost maka perhitungannya adalah 1 bulan, meskipun anda hanya tinggal selama 5 hari sampai 2  minggu saja. Untuk penghuni kamar kost disediakan untuk lebih dari 2 orang per kamar, jadi pembayaran dihitung per orang bukan per kamar. Biasanya biaya nya berkisar Rp. 200.000 – Rp. 300.000 per bulan untuk satu orang di kost biasa, sedangkan untuk kost English Area berkisar Rp. 300.000 – Rp. 400.000 per bulan.

  • Biaya hidup

Biaya hidup ini meliputi biaya makan, biaya laundry, biaya transportasi dan biaya lainnya. Biaya makan di Kampung Inggris pare ini relatif cukup murah sehingga tidak terlalu menguras ini dompet, cukup dengan Rp. 6.000 saja anda sudah dapat menikmati lauk ditambah sayur . Bahkan jika ingin menikmati sepiring nasi ayam bakar anda cukup membayar Rp. 8.000 saja. Kalau anda punya uang lebih, anda bisa mencoba menu makanan di cafe dengan harga mulai Rp. 10.000 an – 15.000 an. Biaya makan hanya tinggal menyesuaikan dengan budget dan selera anda.

Bagi anda yang terlalu sibuk hingga susah untuk membagi waktu dengan urusan pakaian, maka di Kampung Inggris pare menyediakan laundry yang akan membantu, laundry juga menyediakan menyediakan pelayanan pesan antar. Untuk pelayanan pesan antar anda cukup menelpon dan kemudian semua pakaian kotor anda akan diambil, kemudian jika sudah selesai dicuci pakaian anda akan di antar kembali. Untuk harga cukup dengan membayar Rp. 5.000- Rp. 6.000 perkilo. Sedangkan jika diantar hanya berkisar Rp. 3.000 – Rp. 4.000 saja.

Di Kampung Inggris Pare disediakan penyewaan sepeda. Untuk harga sewa sepeda berkisar Rp. 50.000 – Rp. 150.000, tergantung dengan lama penyewaan, jenis sepeda, dan kondisi fisik sepeda.

Jika kalian menginginkan Fasilitas yang terjamin dan full service, mulai Program Kursus, Kost, Makan dan Laundry kalian bisa Daftar di HEC 1 Pare dengan memberi catatan pada Note Pendaftaran jika kalian ambil fasilitas full service. Silahkan hubungi Costumer Service Kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Leave a Comment