Bahasa inggris merupakan Bahasa internasional yang banyak digunakan di era globalisasi saat ini. Untuk bisa menghadapi era globalisasi, kita diharuskan untuk bisa menguasai Bahasa inggris. Bila kamu ingin bekerja, bersekolah, atau jalan-jalan keluar negeri, kamu diharuskan untuk menguasai Bahasa inggris. Bila kamu ingin bekerja di perusahaan multinasional tentu salah satu syaratnya adalah kamu harus menguasai Bahasa inggris. Bahkan kalau kita melihat potensi pariwisata di Indonesia dengan banyaknya turis asing, untuk menjadi guide yang terbaik kamu juga diharuskan untuk menguasai Bahasa inggris. Intinya bahasa inggris menjadi salah satu Bahasa yang cukup penting sehingga wajib hukumnya untuk kamu belajar bahasa inggris.

Dengan belajar Bahasa inggris kita akan mendapat banyak keuntungan, dan manfaat. Tetapi kenyataannya masih banyak orang yang enggan belajar Bahasa inggris, mereka kerap beranggapan kalau belajar Bahasa inggris itu susah. Padahal belajar Bahasa inggris tidaklah susah, berikut ada beberapa cara yang bisa membantu kamu belajar Bahasa inggris dengan cepat :

1.    Perbanyak kosa kata Bahasa inggris

Salah satu dasar dalam belajar Bahasa inggris dengan cepat adalahperbanyak kosakata Bahasa inggris. Kamu bisa memperbanyak kosa kata dengan membaca kamus Bahasa inggris, atau di zaman yang modern ini ada cara yang lebih asyik dari membaca kamus, yaitu dengan banyak-banyak bermain dengan Google Translate, atau aplikasi semacam yang lainnya. Jadi tiap kali kamu menemui kata Bahasa inggris yang kamu belum tahu artinya kamu langsung bisa mencari artinya dengan Google Translate. Lakukan hal ini denan rutin dan berulang agar kamu segera menguasai banyak kosa kata dalam Bahasa inggris.

2.    Rutin mendengarkan lagu Bahasa inggris

Siapa sih yang tidak suka mendengarkan lagu ? Pasti semua orang suka mendengarkan lagu. Terkadang ketika kita mendengarkan lagu, liriknya akan mudah untuk kita ingat dan hafal, baik itu lagu dengan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa inggris, Nah lirik lagu itu kadang mengandung makna yang membuat kita penasaran dengan artinya. Hal ini bisa kita manfaatkan dengan mencari arti atau terjemahan dari lagu favorit kita melalui Google atau mesin pencari lainnya. Secara tidak langsung hal ini sangat membantu kita dalam mempelajari Bahasa inggris. Dengan cara ini kita bisa mempelajari Bahasa inggris melalui lirik lagu yang kita suka, dengan menikmati alunan nadanya yang merdu. Dengan mendengarkan lagu kita juga sedang melatih kemampuan listening kita.

3.    Rutin menonton film berbahasa inggris

Hampir sama dengan mendengarkan lagu, pasti banyak juga dari kita yang suka nonton. Apalagi menonton film-film box office yang sedang booming dan jadi trend. Dan seperti yang kita ketahui semua film box office pastinya menggunakan Bahasa inggris dalam dialognya. Hal ini tentunya memberi manfaat lebih kepada kita, selain manfaat refreshing, kita juga mendapat tambahan kosa kata dari film yang kita tonton. Dan tentunya kegiatan ini juga akan melatih kemampuan listening. Lakukan kegiatan ini dengan rutin dan coba tingkatkan dengan menonton film tanpa subtitle Bahasa indonesai untuk terus mengingkatkan kemampuan Bahasa inggris kamu.

4.    Rajin membaca artikel atau literatur Bahasa inggris

Membaca akan menambah wawasan kita. Dengan membaca kita akan membuka jendela dunia. Apalagi kalo kita membaca artikel atau literatur berbahasa inggris. Kegiatan ini akan membantu kita dalam proses belajar Bahasa inggris. Dengan membaca kamu telah melatih kemampuan reading kamu, tidak hanya itu secara tidak langsung kamu juga melatih skill speaking. Selain itu kamu juga pasti akan menemui banyak kosa kata baru.

5.    Sering melakukan percakapan dengan Bahasa inggris

Praktek adalah salat satu hal yang paling efektif dalam sebuah proses kegiatan belajar. Ketika kita sedang belajar Bahasa inggris praktek melakukan percakapan akan sangat efektif untuk mengasah kemampuan Bahasa inggris kamu. Praktek percakapan Bahasa inggris bisa kamu lakukan dengan teman, atau kamu juga bisa melatih percakapan dengan diri kamu sendiri dengan memanfaatkan media cermin.  Dan jangan pernah takut salah ketika melakukan percakapan Bahasa inggris, meskipun susunan kalimat kamu masih berantakan, teruslah latih percakapan dengan Bahasa inggris .

6.      Berlatih menulis dalam Bahasa inggris

Selain praktek berbicara dengan Bahasa inggris, kamu juga bisa prakterk menulis Bahasa inggris. Ketika kamu menulis kamu secara tidak langsung mengingat kata-kata yang sudah kamu simpan dalam ingatanmu. Tentunya dengan lebih banyak membiasakan menulis dengan Bahasa inggris, kamu akan lebih cepat memperbanyak kosa kata dalam Bahasa inggris. Kamu bisa mulai belajar menulis Bahasa inggris melalui catatan-catatan kecil, menulis diary dengan Bahasa inggris, menulis status di social media dengan Bahasa inggris, dan masih banyak lagi. Yang terpenting jangan pernah takut salah ketika praktek menulis dalam Bahasa inggris. Kalau kamu ragu kamu juga bisa minta bantuan koreksi Google Translate, meskipun hasil translatenya tidak sempurna, tapi setidaknya bisa kamu jadikan perbandingan tulisan kamu.

7.      Kursus ke kampung inggris

Salah satu cara paling ampuh dalam belajar apapun adalah dengan kursus. Karena dengan kursus kita langsung diajari oleh mentor atau tutor yang memang sudah ahli di bidang tersebut. Salah satu tempat kursus Bahasa inggris terbaik di Indonesia adalah di HEC (Happy English Course) 1 Kampung Inggris Pare. Dengan kursus ke HEC 1 Kampung Inggris Pare kamu akan diajari langsung dengan mentor yang sudah berpengalaman, selain itu kamu akan mempunyai banyak teman yang sama-sama sedang belajar Bahasa inggris. Sehingga kamu bisa dengan mudah melatih kemampuan percakapan atau conversation dan juga kemampuan Bahasa inggris lainnya. Di HEC 1 Kampung Pare terdapat banyak program yang dapat kamu ikuti, dan kamu sesuaikan sesuai dengan biaya, dan waktu yang kamu miliki. Berikut ada beberapa paket program terdekat HEC 1 yang dapat kamu ikuti : Paket Program Intensive Kampung Inggris HEC 1 Periode 10 Januari dan 25 Januari 2019.

Artikel lainnya : Apa sih yang kita dapat di HEC 1 selama 3 bulan ? Cek disini


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *