cerita dari kampung inggris

Cerita dari kampung inggris, kali ini admin mau cerita aja ya.. beberapa hari kemarin admin bertemu dengan seseorang yang dulu pernah belajar di kampung inggris. Karena beliau tidak mau disebut namanya jadi namanya admin samarkan ya biar kayak di acara investigasi gitu.. hehe..

Ok, sebut saja namanya  Alex (nama disamarkan).

Beliau saat ini sedang kuliah dan mengambil jurusan bahasa inggris yang padahal beliau tidak suka bahasa inggris. Nah itulah awalnya beliau menjadi mahir bahasa Inggris.

Cerita Dari Kampung Inggris

“pada dasarnya setiap orang mempunyai kemampuan tersendiri untuk dapat menguasai bahasa dengan cepat. Jadi, salah besar kalau merasa kesulitan ketika proses menguasai bahasa, termasuk bahasa inggris”.

Kurang lebih seperti itu yang beliau sampaikan kepada kami yang ketika itu sedang belajar bersama delapan orang lainnya.

Banyak hal yangn beliau berikan kepada kami. Dan dari beberapa hal tersebut kali ini akan admin satu hal yang mungkin dapat kamu jadikan pegangan untuk terus bersemangat belajar di kampung inggris.

Biasakan polanya dulu baru ketahui rumusnya

Salah hal yang menurut beliau kurang tepat diterapkan dalam dunia pembelajaran selama ini. Yaitu “menghafal rumus”. Menghafal rumus memang perlu, namun biar siswa – siswi tidak terlalu terbebani dengan banyak sekali hafalan – hafalan rumus, baiknya berikan dulu beberapa contoh yang menterjemahkan rumus – rumus yang akan diberikan.

Setelah beberapa contoh – contoh diberikan dan siswa  – siswa sudah mengerti barulah mereka di berikan rumus bakunya. Dengan begitu mereka akan dapat dengan mudah memahami konsep yang telah diberikan sebelumnya.

Setelah mereka memahami konsepnya yang sesuai dengan rumus bakunya, barulah di berikan atau ditugaskan membuat beberapa contoh agar mereka terbiasa mengaplikasikan rumus tersebut.

Itulah sedikti cerita dari kampung inggris  mengenai proses belajar yang banyak di terapkan di kampung inggris pare Kediri.

Tersadar di tengah – tengah proses

Proses memahami pola belajar tersebut beliau pahami ketika beliau sedang belajar di kampung inggris beberapa tahun lalu. Saking semangatnya menjalani proses belajar di kampung inggris, ada sesuatu yang membuat beliau terheran – heran.

Selama beberapa minggu di kampung inggris berat badan beliau bisa turun hingga 20kg lebih. Sontak ketika beliau ceritakan hal itu kami semua tertawa. Dan ternyata itu dikarena beliau terlalu asyik dengan proses belajar di kampung inggris hingga mengambil beberapa paket di beberapa tempat kursus yang berbeda.

Itulah sedikti cerita dari kampung inggris yang semoga dapat menginspirasi kamu semua yang sedang belajar di kampung inggris, atau mungkin sedang diet. Hehehe…