daftar slang terbaru 2019

Slang adalah Bahasa gaul yang sering dipakai oleh anak-anak muda diluar negeri sana. Slang ini bisa berupa singkatan atau istilah. Slang sendiri tercipta secara alami begitu saja dikalangan remaja. Istilah ini akan terdengar umum dikalangan remaja, tetapi akan menjadi asing di kalangan orang tua. Kadang ketika kita berkomunikasi oleh teman kita diluar negeri istilah slang sering kali digunakan. Oleh karena itu kamu juga harus mengerti sedikit-sedikit tentang istilah-istilah slang. Agar kamu tidak kelihatan seperti remaja yang ketinggalan jaman.

Kalian bisa gunakan daftar kata salang ini untuk mengecek usia kalian. Bila kalian menggunakan sebagian besar istilah kata dalam artikel ini maka kalian bisa disebut sebagai seorang milenial. Jika tidak kalian mungkin berusia lebih tua atau mungkin kalian tidak tahu saja. Dan jika kata-kata slang ini sudah ketinggalan zaman bagi kalian. Mungkin umur kalian lebih muda dari milenial.

Berikut daftar kata slang terbaru yang banyak digunakan remaja ditahun 2019.

 

OVER TEXT OR IN PERSON (Digunakan melalui teks atau diucapakan secara langsung)

1.      (BIG) RIP

Akronim RIP mempunyai kepanjangan “Rest In Peace”, tetapi bedanya istilah ini tidak digunakan untuk orang yang baru meninggal dunia pada umumnya. “RIP” pada istilah ini digunakan untuk merespon ketidak beruntungan,  dan “BIG RIP” digunakan untuk merespon ketidak beruntungan tetapi masalahnya lebih ringan.

Terkadang, orang juga mengatakan “RIP me”. Biasanya orang menggunakan istilah ini melalui pengucapan langsung ataupun melalui teks. Kadang orang mengucapkan slang ini dengan mengeja R, I, P, satu persatu, tetapi kebanyakan orang juga mengatakannya secara langsung.

Contoh :“Big RIP I just spilled coffee all over my computer” atau “RIP me I just spilled coffee all over my computer!”

 

2.      TBT

TBT merupakan singkatan dari “Throwback Thursday”. Istilah ini digunakan untuk membawa kembali sesuatu yang terjadi dimasa lalu ke masa sekarang. Meskipun kepanjangan istilah ini “Throwback Thursday” tapi istilah ini tetap bisa kita pakai dihari-hari selain “Thursday”, atau istilah ini tetap bisa kita gunakan sehari-hari dalam seminggu.

Cara pengucapan slang ini adalah dengan mengeja satu per satu hurufnya T, B, dan T. Slang ini tidak diucapkan dalam bentuk perkataan.

Contoh : “TBT to when Jessica spelled kayak wrong.”

3.      BB

Slang “bb” ini tidak punya kepanjangan khusus. Pada dasarnya slang “bb” ini adalah cara untuk memanggil teman kalian dengan sebutan “baby”.

Cara pengucapan slang “bb” adalah “bee-bee”.

Contoh : “Awww bb I’m sorry.”

4.      SMH

Berikutnya slang “SMH” adalah singkatan dari “Shaking my head” atau menggelengkan kepala seperti kamu tidak menyetujui seseorang atau sesuatu. Slang ini biasanya dituliskan dengan menggunakan huruf kecil dan bisanya juga diucapkan sebagai lelucon.

Cara pengucapannya adalah dengan mengeja satu persatu huruf S, M dan H.

Contoh : “You’re really on Team Cap? smh.”

5.      ILY/SM/ILYSM

Berikutnya “I Love You”, “So Much”, “I Love You So Much”. Ini benar-benar istilah yang sederhana, yang kita ucapkan untuk menunjukkan cinta kepada seseorang yang kita cintai.

Cara pengucapan slang “ily” adalah dengan mengucapkannya dalam satu kata seperti kita mengucapkan kata “lily” tanpa huruf L didepannya. Kadang orang juga mencoba untuk mengucapkan “ilysm”, dengan mengucapkan secara cepat kata “sum” setelah kata “ily”.

Contoh : “I hate that sm” atau “Thank you for the present ilysm!”

6.      TBH

“TBH” adalah akronim dari “To be honest..” atau sejujurnya. Istilah ini digunakan untuk mengungkapkan sebuah pengakuan.

Cara pengejaan slang “TBH” adalah dengan diucapkan satu persatu huruf T,B, dan H.

Contoh : “tbh I actually don’t really like her new haircut”

7.      LOL/LEL

LOL adalah akronim dari “Laugh out loud”. Digunakan untuk merespon sesuatu yang lucu. Tapi kadang beberapa orang menggunakan “lol” sepanjang waktu. Dan beberapa orang menggunakan isitilah “lol” sebagai suatu ejekan/olokan. Sementara “lel” biasanya digunakan untuk twist yang lebih ironis. Slang ini ditulis menggunakan huruf kecil semua.

Cara pengucapan “lol” ini adalah bisa dengan mengeja hurufnya satu persatu atau diucapkan sebagai satu kata seperti “loll”.

Contoh : “lol I think my brother and I applied for the same job.”

8.      LMAO

Slang ini adalah singkatan dari “Laughing my a** off.” Meskipun kepanjangan istilah ini agak kasar, tetapi biasanya orang menggunakan istilah ini tanpa penekanan yang serius. Biasanya istilah ini digunakan untuk melakukan sindiran atau sebagai sebuah lelucon.

Orang-orang biasanya mengucapkan langsung istilah ini seperti kata “la-moh” atau bisa juga dengan mengeja satu persatu hurufnya.

Contoh : “She accidentally went to David’s lmao.”

 

Belajar bahasa inggris itu memang sangat menyenangkan!!

Apalagi kalau dilakukan bersama banyak teman, dan dibimbing oleh pengajar yang profesional. Oleh karena itu jika kalian ingin belajar bahasa inggris dengan menyenangkan dan dibimbing langsung oleh pengajar yang profesional, kalian bisa langsung bergabung ke Happy English Course 1 Kampung Inggris Pare. Kami menyediakan paket pembelajran yang lengkap dan cukup terjangkau. Bila kalian ingin segera gabung ke kampung inggris kalian bisa ikuti paket program intensive 10 dan 25. Untuk info lengkapnya kalian bisa baca di sini.

Info Paket Program Intensive 2019
Paket Pembelajaran Menarik Kampung Inggris 2019

Buruan gabung sebelum slot penuh, jangan menunda-nunda untuk belajar bahasa inggris ya teman-teman.

Artikel lainnya :

Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *