english idiom cinta bahasa inggris kampung inggris hec 1

ENGLISH IDIOM TENTANG CINTA – Jika episode kemarin kita telah membahas how to say ‘I don’t know’, learn vs study dan hear vs listen Artikel kali ini akan berisi tentang ENGLISH IDIOM TENTANG CINTA yang pasti sudah sering Anda dengar tetapi kadang lupa untuk diucapkan. Nah,  untuk itu writer HEC 1 akan membahasnya satu per satu dan mencoba menerangkan artinya serta memberi contoh penggunaannya dalam kalimat. Berikut daftar english idiom tentang cinta di bawah ini!

MACAM – MACAM IDIOM TENTANG CINTA

1. The apple of someone’s eye

Seseorang yang dicintai.

You really are the apple of my eye. (Kamu sungguh adalah orang yang kucintai.)

2. Be head over heels (in love)

Jatuh cinta total pada seseorang, tergila-gila, terutama pada saat awal hubungan atau pada kekasih baru.

They’ve been married for 18 years and still seem to be head over heels in love with each other. (Mereka telah menikah selama 18 tahun dan masih nampak sangat tergila-gila dengan satu sama lain.)

3. Love at first sight

Jatuh cinta pada seseorang saat pertama kali melihatnya.

Grandpa said he first met grandma through a set up. But as soon as she stepped in the restaurant and sat in front of him at the table, it was love at first sight. (Kakek bilang bahwa pertama kali ia bertemu nenek adalah melalui kencan yang dirancang orang lain. Tapi seketika saat nenek masuk ke dalam restoran dan duduk di hadapannya, itu adalah cinta pada pandangan pertama.)

4. To be smitten with someone

Sungguh terpukau pada seseorang.

Do you remember the first time we met? I was so smitten with you in that red dress, I fumbled my introduction to you and said I wanted to marry you right there and then. (Apakah kamu ingat saat pertama kali kita bertemu? Aku sungguh terpukau padamu dalam gaun merah tersebut, aku mengacaukan perkenalanku dan berkata bahwa aku ingin menikahimu di sana dan saat itu juga.)

5. Break up/Split up

Putus cinta; berpisah.

We are breaking up and it’s inevitable. We’ve been fighting multiple times in the past three years and no one really wants to repair what’s broken in the relationship. (Kami berpisah dan hal itu tidak dapat dihindari. Kami telah bertengkar berulang kali dalam tiga tahun terakhir dan tidak ada yang benar-benar ingin memperbaiki apa yang rusak dalam hubungan ini.)

Demikianlah beberapa idiom tentang cinta. Semoga dapat dipahami dan dapat membantu dalam percakapan sehari-hari untuk menyatakan perasaan Anda pada orang terkasih. Selamat belajar dan jangan lupa selalu cek artikel terbaru di website kami HEC 1 

Leave a Comment