5 fakta penting bahasa inggris

Terbit pada 03 November 2019

Kategori : belajar bahasa inggris, info kampung inggris, program kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : belajar bahasa inggris, hec1pare, kursusan terbaik kampung inggris, materi grammar pemula, materi speaking pemula, program ctc, program intensive pare, program kampung inggris


5 fakta penting bahasa inggris

5 fakta penting bahasa inggris - Untuk mengetahui 5 fakta penting belajar bahasa inggris, coba bayangkan bagaimana keadaan dunia sekitar 10 tahun ke depan ? Mungkin, beberapa dari kalian membayangkan tentang kemajuan zaman yang sangat pesat terjadi pada 10 tahun ke depan. Beberapa dari kalian pun mungkin membayangkan tentang daya saing dalam mencari pekerjaan yang semakin ketat terjadi pada 10 tahun ke depan. Dan mungkin, beberapa dari kalian membayangkan diri kalian yang terlontang-lantung kehilangan arah karena kebingungan dalam mengimbangi perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju saja.

Fakta Penting

Hal ini mungkin wajar, ketakutan-ketakutan yang terjadi di dalam diri kita ketika melihat kenyataan yang nyatanya memang terlihat berat untuk ditaklukan merupakan suatu momok yang selalu ada di dalam diri setiap orang. Semua ada alasannya? Tentu saja. Mungkin karena kita kurang bekal dalam mempersiapkan apa yang akan terjadi nantinya. Mungkin kita kurang persiapan atas apa yang akan terjadi nantinya. Atau mungkin kita terus-terusan menghindar atas apa yang akan terjadi nantinya di tahun-tahun ke depan.

Maka, untuk mengurangi ketakutan-ketakutan akan persaingan yang semakin ketat dalam dunia kerja maupun kemajuan zaman yang terkesan cukup menyeramkan, ada baiknya kita senantiasa mempersiapkan diri akan apa yang akan terjadi. Salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari segala persaingan yang kelak ada di depan mata adalah dengan mempelajari Bahasa Inggris.

Kenapa bahasa Inggris? Memang itu penting ya? Kenapa begitu pentingnya belajar bahasa inggris ?

Ya, itu adalah pertanyaan standar yang mungkin akan sering ditanyakan oleh mereka yang kebingungan akan apa hubungannya persaingan dan kemajuan zaman dengan kecakapan berbahasa Inggris. Padahal, untuk menjawab pertanyaan itu hanya ada satu jawaban tegas :

Iya. Penting Sekali.

1. Kesempatan mendapatkan pekerjaan Ya, tentu saja. Salah satu alasan paling penting dalam mempelajari bahasa Inggris salah satunya adalah kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih layak terbuka lebar. Dengan mempunyai kemampuan dalam berbicara menggunakan dua bahasa, tentu hal itu akan menjadi nilai tambah pada diri kita. Selain itu, kita pun akan dapat mendapatkan karier di jenjang internasional jika kemampuan berbahasa Inggris kita sangat baik.

2. Bahasa yang Meng-global Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang pasti digunakan oleh seluruh manusia di dunia. Maka, ketika kita menguasai bahasa Inggris, tentu saja kita akan dapat beradaptasi dan bercakap dengan siapa saja dengan mudah ketika kita berpindah dari negara satu ke negara lainnya.

Dengan menguasai bahasa yang notabenenya menjadi bahasa paling umum di dunia, hal itu tentu saja menjadi modal utama kita untuk memperluas pergaulan kita ke penjuru dunia.

3. Mudah di terima di mata dunia. Kita sering melihat ada banyak orang yang ketika harus bergaul dengan sesamanya, mereka kadang harus memandang bagaimana etnis, warna dan latar belakang orang yang sedang diajak bergaul. Namun, inilah alasan penting dari belajar bahasa Inggris. Jika kita menguasai bahasa Inggris, ketika kita berkunjung ke negara-negara besar seperti Amerika atau Inggris dan berkomunikasi langsung dengan menggunakan bahasa Inggris, maka orang-orang disana akan dengan senang hati menanggapi kita tanpa harus memandang bagaimana etnis, warna dan latar belakang kita.

4. Bahasa yang selalu ada di dalam film yang beredar secara internasional. Di dunia ini, kita mengenal berbagai macam film. Terkadang, kita harus menonton film tersebut dengan menggunakan subtitle karena memang pada kenyataannya, film yang berkualitas dan beredar secara internasional adalah film yang berbahasa Inggris. Semakin kita mahir bahasa Inggris, maka semakin paham juga kita dengan pesan apa yang terkandung dalam sebuah film yang kita tonton karena kita memang benar-benar fokus pada film, tanpa bolak-balik bingung dan berpikir apa arti dari film tersebut.

5. Bahasa Ekonomi Saat ini, kita tahu bahwa pemimpin dalam pengembangan inovasi teknis dan juga pembangunan ekonomi di dunia saat ini dipegang oleh dua negara, yaitu China dan Amerika. Dua negara tersebut tentu saja menjadi elemen utama untuk menstabilkan perekonomian dunia. Maka, disinilah alasan pentingnya belajar bahasa Inggris selanjutnya.

Dengan mempelajari bahasa Inggris, tentu saja kita bisa mengikuti dan memahami pelonjakan ekonomi serta pengembangan inovasi teknis yang ada di dua negara tersebut. Pasalnya, dua negara tersebut memang menggunakan bahasa Inggris ini di masing-masing bidang yang memang menjadi pemegang utuh dalam perkembangan dunia.

Nah, untuk lebih menguasai bahasa inggris baik secara tulis dan lisan, kalian membutuhkan guru pendamping agar pengetahuan kalian terkait bahasa inggris terarah dengan benar. Maka tidak ada salahnya jika kalian mengikuti program 3 bulan CTC Periode DJF 2019 di HEC 1. Terima Kasih

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.