Bagi yang saat ini sedang mengenyam pendidikan khususnya bahasa inggris atau belum memiliki kemampuan berbahasa inggris, mampu berbahasa inggris dengan fasih adalah salah satu hal yang di idam – idamkan. Dengan mampu berbahasa inggris dengan fasih paling tidak seseorang akan memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang dari berbagai Negara. Secara bahwa bahasa inggris adalah bahasa resmi yang digunakan untuk forum – forum internasional.

Nah pertanyaannya, bagaimana agar kita mampu fasih berbahasa inggris?

Yang jelas untuk menguasai bahasa inggris tetap diperlukan sebuah proses yang bisa singkat ataupun cepat. Dan berikut ini 5 tips fasih berbahasa inggris yang mungkin dapat membantu mendongkrak kemampuan berbahasa inggris kamu.

Fasih Berbahasa Inggris, Lakukan 5 Tips Ini

Tanamkan Rasa Percaya Diri

Seberapa jauh tingkat kemampuan bahasa inggris yang kamu miliki, sedikit bumbu percaya diri akan sangat membantu kamu. Karena untuk mampun berbicara bahasa inggris dengan lancer, seseorang harus mau mengambil resiko, dan itu diperlukan sebuah keberanian. Seorang pembicara yang percaya diri dan murah senyum akan meninggalkan kesan pertama yang baik walaupun pada akhirnya melakukan beberapa kesalahan.

Analisa Yang Kamu Dengar

Saat mendengarkan apapun dalam berbahasa inggris, cobalah untuk menganalisa apapun yang kamu dengarkan. Sebab dalam bahasa inggris ada banyak sekali idiom. Sebisa mungkin catat kata – kata atau ungkapan – ungkapan yang belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Pelajari Ungkapan Atau Kalimat

Ketika kamu mengetahui banyak sekali kata – kata namun belum mengerti bagaimana cara penggunaannya, maka cobalah untuk mempelajari kata – kata atau kalimat untuk lebih memahami arti dan kegunaannya.

Latih Suara Secara Rutin

Ketika tidak ada orang yang bisa diajak ngobrol bahasa inggris, kamu bisa mencoba tips latihan bahasa inggris yang lain seperti membaca dengan lantang ataupun menceritakan sebuah gambar dalam majalah atau benda – benda yang kamu temui. Kamu juga bisa mengucapkan kalimat seperti halnya sebuah sandiwara atau pidato. Dan masih banyak lagi.

Ikuti Pola Pengucapan Penutur Asli

Intonasi dan tekanan adalah aspek kunci dalam berbahasa inggris. Dan keduanya dapat mempengaruhi arti dari apa yang kamu katakan. Untuk lebih fasih berbahasa inggris pasanglah sebuah audio dan latih pendengaran kamu dengan mengulang kata – kata yang diucapkan oleh penutur asli dalam audio yang kamu dengarkan.

Sekian 5 tips fasih berbahasa inggris dari kami, semoga bermanfaat.


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare