Tentunya anda tidak asing dengan kampung Inggris Pare, sebuah perkampungan dengan banyaknya lembaga kursus bahasa Inggris ini sudah sangat terkenal hampir di seluruh penjuru negeri  namun walaupun sebuah perkampungan kampung Inggris Pare memiliki fasilitas-fasilitas pendukung layaknya sebuah kota. Selain memiliki banyak lembaga kursus bahasa Inggris, kampung Inggris Pare juga menyediakan fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan bagi pelajar yang ingin belajar bahasa Inggris

Berikut beberapa fasilitas kampung Inggris Pare yang bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang ingin belajar disana:

Penginapan

Bagi pelajar yang ingin kursus bahasa Inggris di kampung Inggris Pare yang berasal dari luar daerah disediakan fasilitas penginapan, tentunya dengan berbagai macam pelayanan dan harga yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Penginapan yang disediakan berupa kost atau camp. Kost yang disediakan dibagi 2 jenis kost, yaitu kost biasa dan kost english area. Apa yang dimaksud dengan 2 jenis kost tersebut?

Kost biasa yaitu kost yang di dalamnya tidak memiliki aturan untuk wajib menggunakan bahasa Inggris.  Kost biasa lebih cocok untuk penghuni yang tidak tertarik belajar bahasa speaking seperti grammar, TOEFL ITP, reading, atau nateri lain yang tidak memerlukan kemampuan speaking. Karena peraturan tentang speaking yang tidak terlalu wajib maka memudahkan untuk dapat mengulang pelajaran disaat waktu luang. Biasanya karena itu kost biasa dikelola oleh penduduk setempat yang tidak terlalu bisa berbahasa Inggris.

Sedangkan kost english area memiliki aturan yang mewajibkan penghuni nya untuk berbahasa Inggris. Disini sangat membantu djaam mengoptimalkan pembelajaran ditempat kursus, diterapkan wajib berbahasa Inggris membantu untuk lebih lancar dalam speaking. Biasanya akan ada kelas pagi (morning class) dan juga kelas malam (evening class)  dengan memberi berbagai macam tambahan materi kegiatan ini bahkan di awasi langsung oleh tutor.

Travel dan kendaraan sewaan

Di kampung Inggris Pare juga disediakan kendaraan yang dapat disewa selama disana, memudahkan untuk pergi kemanapun. Perlu diingat di kampung Inggris Pare tidak ada angkutan umum seperti di kota. Disediakan juga travel jika memiliki rencana berlibur di akhir pekan ke beberapa tempat wisata di daerah itu bersama teman-teman.

Laundry

Jika anda tidak punya waktu atau terlalu lelah belajar, anda dapat menggunakan fasilitas laundry untuk mengurusi semua pakaian kotor anda yang tidak sempat untuk dicuci sendiri. Laundry juga menyediakan jasa layanan pesan antar bagi yang tidak sempat mengantarkan nya sendiri.

Toko buku

Bagi anda yang ingin menambah wawasan atau mengusir rasa bosan dengan membaca buku, di kampung Inggris Pare juga menyediakan toko buku. Sehingga anda tidak perlu susah lagi harus ke kota jika ingin membeli buku bacaan.

Minimarket

Untuk mendapatkan segala kebutuhan anda selama berada di kampung Inggris Pare juga tidak sulit atau repot untuk mencarinya kepasar. Karena sudah ada minimarket yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari tentunya dengan jarak yang lebih dekat.

Warung makan

Selama tinggal disana anda tidak perlu kerepotan jika sedang sibuk atau malas untuk memasak. Karena sudah ada warung makab yang menyediakan berbagai menu makanan. Bahkan juga sudah ada cafe dan restoran yang berdiri disana dengan berbagai menu seperti di kota, cafe dan restoran ini juga sangat ramai dikunjungi penduduk setempat dan pelajar sekedar hanya untuk menikmati hidangan, atau bersantai menikmati kampung Inggris Pare pada malam hari, tentunya semakin membuat nyaman selama berada disana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *