fokus pada perubahan - kampung inggris

Fokus pada perubahan. Sebelum melanjut ke artikel selanjutnya yuk samakan persepsi dulu mengenai yang dimaksud dengan perubahan. Apa sih yang dimaksud dengan “PERUBAHAN” itu?

Di kutip dari sebuah situs, yang dimaksud perubahan adalah transformasi dari keadaan sekarang menuju keadaan yang diharapkan di masa yang akan datang. Dan umumnya keadaan yang diharapkan tersebut adalah keadaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dalam menjalani hidup pastilah setiap orang mempunyai suatu tujuan yang akan di capai. Baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Entah itu perubahan yang berkaitan dengan diri sendiri maupun yang lainnya.

Fokus Pada Perubahan.

Terlebih dalam hal belajar, meski setiap orang mempunyai cara masing –  masing dalam hal belajar. Namun, dengan melakukannya sedikit – sedikit secara rutin itu masih lebih baik dari pada menggenjot waktu ketika mendekati waktu ujian saja.

Melakukan perubahan dari hal terkecil sekalipun terkadang harus kamu lakukan untuk mencapai cita – cita yang kamu inginkan. Karena setiap perubahan terkecil yang kamu lakukan akan merubah takdir atau nasib kamu. Jika kamu melakukan perubahan lebih baik terhadap hal apapun meskipun itu kecil tentu kamupun akan berubah menjadi lebih baik pula. Meskipun terkadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Nah tentunya dalam memulai perubahan ada step – step yang harus dilalui. Berikut ini tips – tips jika kamu saat ini sedang berjuang untuk merubah diri kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya :

Fokus Gak Harus Serius

Kamu harus mencoba merubah diri kamu dari segala sesuatu yang mengganggu focus. Terlebih dari segala hal yang dapat memperburuk diri kamu. Meski begitu janganlah terlalu serius. Kamu juga perlu memberi tubuh kamu waktu untuk bersantai dan melakukan relaksasi. Tujuannya agar pikiran kamu menjadi lebih segar dan dapat melanjutkan aktivitas kamu dengan baik.

Pantang Menyerah

Berusahalah lebih keras. Cobalah untuk tidak menyerah pada gangguan internal dan eksternal. Beberapa yang dapat menjadi gangguan eksternal misalnya TV. Ketika sedang belajar, kamu harus focus. Jika ingin menonton TV, kamu tidak harus pergi dan duduk manis di depan layar kaca. Kamu cukup mendengarkan suara TV. Namun ini hanyalah awal. Jika sudah mampu mengatasi gangguan untuk menonton TV maka sebaiknya kamu benar tidak mendengarkan suara TV.

Lakukan Sedikit Terapi

Kamu harus belajar untuk membatasi diri kamu. Ketika kamu terpengaruh dengan suasana yang lain maka ambillan nafas dalam – dalam dan keluarkan perlahan. Disitu kamu akan merasa lebih relax, karena ketika kamu mengambil nafas dan mengeluarkannya secara perlahan seketika itu otak kamu terstimulasi masuk ke frekwensi low beta. Meski sederhana ini cukup efektif untuk membantu kamu agar tetap focus dan berkonsentrasi dengan baik.

Keep running thought by fatigue, keep learning despite being approached by boredom, because the things we do for sure there will always be obstacles that hinder and if you focus on the results, you will never change. but, if you focus on the change, you will get results.

Bahrul Azinur – BTC/CTC 77 SON 2016

Baca juga :

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Online