Apa Benar Kalau Grammar Itu Anak Emas Dalam Bahasa Inggris? Jawabannya “bisa jadi – bisa jadi”. Eh itu kalau ikut kuis yang pernah tenar pada tahun 2014 an lalu. yang jelas ketika kamu mengenal baik apa dan siapa itu si grammar, maka di pastikan kamu akan dapat dengan mudah untuk menguasai bahasa inggris. Analogi sederhananya seperti itu.

Jadi hanya itu?

Eits tenang dulu dalam lanjutan artikel ini nanti akan sedikit diinformasikan mengenai grammar si anak emas dalam bahasa inggris. Jadi buat nambah konsentrasi kamu boleh ambil kopi atau beberapa camilan dulu sebelum membaca lanjutan artikel ini.

Apa Benar Kalau Grammar Itu Anak Emas Dalam Bahasa Inggris?

Selanjutnya kita analogikan dalam sebuah keluarga. Jika bahasa inggris adalah orang tua, maka grammar disini berposisi sebagai si anak emas. Mengapa anak emas? Karena dari beberapa ketrampilan – ketrampilan dalam bahasa inggris, disitu grammar sangat diandalkan.

Sudah tahukan beberapa ketrampilan dalam bahasa inggris?

Jika belum tahu maka akan kami beri tahu. Dalam bahasa inggris ada 4 ketrampilan yang harus kamu kuasai yaitu speaking (ketrampilan berbicara), listening (ketrampilan mendengarkan), reading (ketrampilan membaca) dan juga writing (ketrampilan menulis)

Trus mana grammar-nya?

Sabar dulu, dikutip dari Englishclub, 4 ketrampilan bahasa inggris yang telah disebutkan di atas termasuk dalam kategori Macro skills. Sedangkan anak – anak yang lainnya disebut juga dengan micro skills yang terdiri dari grammar (tata bahasa), pronunciation (pelafalan) dan juga Vocabulary (kosakata)

Nah, beberapa ketrampilan – ketrampilan di ataslah yang menjadi dasar seseorang untuk belajar bahasa inggris. Itulah mengapa grammar di ibaratkan sebagai anak emas dalam bahasa inggris.

Karena si anak emas selalu mempunyai trik atau tips yang jitu untuk menaklukkan hati orang tua yang dalam hal ini adalah bahasa inggris.

Sudah nyambung ya? Anggap saja sudah. 😀

Jadi ketika kamu bersahabat dengan si anak emas maka bukan tidak mungkin kamu juga akan mampu mengambil orang tuanya. Deal?

Jadi kapan mau serius ngedeketin grammar? 😀


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comment ( 1 )

Comments are closed.