lakukan di kampung inggris

Sudah pernah balajar di kampung inggris belum? Kalo sudah pernah pasti hal – hal berikut ini pernah kamu alami ketika sedang belajar kampung inggris. Tapi mungkin juga ada belum pernah mengalaminya. Maklum rata – rata waktu yang digunakan untuk menempuh pendidikan di kampung inggris cukup singkat. Hanya itungan  minggu atau bulan saja.

Nah berikut ini Admin berikan beberapa artikel tentang hal yang dapat kamu lakukan di kampung inggris ketika sedang menuntut ilmu di kampung inggris. Pastikan setelah membaca ini kamu akan sangat terinspirasi untuk melakukan hal – hal yang positif yang pastinya baik buat kamu ataupun buat orang – orang di sekitar kamu.

5 HAL YANG DAPAT KAMU LAKUKAN DI KAMPUNG INGGRI SELAIN BELAJAR

Kampung-inggris-practicing-english-in-tegowangi-temple
1. Berwisata

Meskipun waktunya terbilang singkat, namun yang namanya belajar pastilah membutuhkan konsentrasi yang sedikit banyak akan menguras tenaga kita. Nah maka dari itu pada umumnya setiap lembaga kursus di Kampung Inggris khususnya HEC 1 selalu mengadakan agen berwisata. Di HEC 1 kami pernah mengadakan agenda wisata sambil belajar seperti ke Bali, Candi Borobudur atau ke tempat – tempat wisata sekitar Kampung Inggris. Kegiatan seperti ini biasa kami sebut dengan Holiday Program.

kampung inggris

2. Memperbanyak Teman

Sudah menjadi hal yang umum bahwa ketika kita berad di tempat yang baru dalam hal ini di Kampung Inggris selalu ada hal – hal baru yang kita dapatkan, dan salah satunya adalah teman baru. Di kampung inggris setiap bulan selalu ada saja pelajar baru yang datang untuk kursus bahasa inggris. Dan yang paling asyik adalah mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia.  Dan tak jarang juga ada peserta kursus yang datang dari luar negeri seperti Jepang, Malaysia, dan Arab.

Dengan banyaknya pendatang di Kampung Inggris ini tentunya menjadi hal yang sangat positif untuk kamu. Kamu bisa membukan pergaulan yang seluas-luasnya. Kamu bisa berkenalan dengan banyak teman di kampung inggris ketika kamu di dalam kursus ataupun di luar kursus semisal ketika sedang makan diwarung, tetangga kamar kos, ataupun sedang jalan – jalan di sekitar tempat kamu menuntut ilmu, tebar senyuman sedikit bolehlah, SKSD dengan ngajak ngobrol sedikit admin rasa gak ada salahnya. Dan itu baik lho buat perkembangan belajar kamu. Apalagi kalo kamu ngobrolnya dengan bahasa inggris. Pasti tambah lancar dah bahasa inggris kamu.

kampung-inggris-berbagi-pengatahuan
3. Berbagi pengetahuan dan pengalaman

Berbagi ilmu dan pengalaman ini sangat cocok dilakukan oleh orang – orang yang baik, tidak sombong dan suka berbagi informasi seperti kamu ini. Banyak tempat dimana kamu bisa melakukan kegiatan ini. Bisa di kos, di tempat nongkrong, atau kamu bisa membuat media online seperti Blog Pribadi atau yang paling simple ada sosial media.

Di tempat-tempat tersebut kamu bisa membagikan ilmu dan pengalaman yang kamu dapatkan selama di kampung inggris. Atau pengalaman-pengalaman lainnya yang pernah kamu dapatkan. Dan yang tidak kalah penting ketika kamu berbagi maka pasti akan ada juga orang lain yang juga berbagi denganmu. sangat menyenangkan bukan.

kampung-inggris-introspeksi-diri
4. Intropeksi diri

Ini adalah salah satu kegiatan positif yang bisa kamu lakukan ketika sedang belajar di kmapung inggris. Dan kegiatan yang satu ini adalah kegiatan yang paling mudah dilakukan dan tentunya paling ekonomis karena tidak perlu modal untuk melakukannya.

Untuk melakukan kegiatan ini kamu cukup pergi ke tempat – tempat yang kamu rasa nyaman untuk menyendiri dan bermuhasabah atau koreksi diri. Banyak tempat – tempat yang bisa kamu datangi seperti masjid, taman, sawah, lapangan, halaman belakang kos, ataupun tempat – tempat lainnya yang kamu rasa cocok untuk introspeksi diri. Setelah ketemu dengan tempat yang kamu rasa cocok untuk introspeksi diri selajutnya mulailah merenung. Apapun bis kamu renungkan, misalnya apa sih sebenarnya tujuan kamu belajar di kampung inggris? atau sampai di mana perkembangan belajar kamu di kampung inggris? dan masih banyak lagi.

kampung-inggris-cari-jodoh
5. Cari jodoh

Ininih yang paling berat buat admin. Admin ulangi sekali lagi ya, “Cari Jodoh” bukan cari pacar atau sekedar cari gebetan. Apalagi yang di gebet pacar orang lain, itu tidak baik lho, apalagi kalo sampai ketahuan.

Karena dari judulnya diatas adalah 5 hal positif maka perlu keseriusan disini. Dan hal positif itu pasti perlu  segera dilakukan, apalagi buat kamu yang sudah ada tekanan sosial atau ada faktor usia yang mengharuskan kamu untuk segera mencari jodoh. Namun tenang saja, di kampung inggris ini banyak sekali bibit unggul yang bisa kamu temukan dari sesama peserta kursus atau dari lembaga lainnya. Banyaknya para peserta yang datang ke kampung inggris dipasti kamu tidak akan kesulitan untuk mencari dan menemukan bibit unggul. Namun sebelum mencari bibit untuk pastikan dulu bahwa kamu juga termasuk bibit unggul.

Ok, tentunya masih banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan di kampung inggris yang pastinya adalah hal – hal yang positif. Biar semakin banyak informasi yang disebar luaskan kamu juga bisa menuliskan hal – hal positif di kampung inggris pada kolom komentar.