selfie - kampung inggris pare kediri

Selfie – Di era teknologi yang semakin maju sekarang ini gadget bukanlah produk yang mahal lagi untuk dimiliki. Apalagi untuk seseorang yang memiliki hoby selfie dan traveling, rasanya memiliki gadget yang memiliki fasilitas kamera berteknologi tinggi adalah hal yang wajib.

Saat bepergian kemanapun, memotret adalah yang tidak dapat dipisahkan. Apalagi jika bepergian keluar negeri, mengambil gambar pemandangan saja rasanya tidaklah cukup. Seseorang pastinya membutuhkan bantuan seseorang untuk memfoto dirinya baik sendiri ataupun bersama keluarga.

Nah bagaimana cara untuk meminta bantuan orang asing untuk membantu memotret diri anda?

Sebenarnya ini adalah pertanyaan klasik yang mungkin saja sudah banyak orang yang mengetahui akan hal ini. Atau mereka menggunakan bahasa lain yang penting tujuan mereka bisa tercapai. Menggunakan bahasa isyarat misalnya.

Hoby Selfie? Kamu Perlu Tahu Kalimat Ini

Dapatkah anda membantu mengambil foto kami? – Could you take a photo for us?

(Snapshot, picture dan photo ketiganya memiliki arti yang sama yaitu foto)

Anda bisa mengekan tombol foto sekarang – okay, you can press the shutter/button now.

Dapatkah anda mengembil satu foto lagi dari sebelah sini? – Could you take more shot for us from this angle? (gunakan cara ini untuk meminta orang tersebut mengambil foto dari sudut tertentu)

Dapatkah anda mengambil foto kami dengan latar belakang ……….? – could you take a picture fur us with ….. as the background?

Setelah selesai mengambil foto :

Pengambilan foto ini bagus sekali – the photograph is really well taken.

Foto ini agak samar – it’s a little bit faint.

Foto ini kabur – it’s blurred

Ok, sekarang waktunya foto bersama!

Let’s take a picture

Let’s get the picture taken

Photo time!

Picture time!

4 kalimat diatas memiliki arti yang hampir sama, yaitu waktu untuk foto bersama – sama.

Beberapa kalimat diatas hanyalah contoh yang sering digunakan. Dalam prakteknya, sebaiknya ditambahkan beberapa obrolan sebagai bumbu agar proses interaksi antara kamu dengan orang lain semakin hidup.

Tidak hanya itu, dengan menambahkan obrolan setidaknya kamu sudah mencoba mengenalkan budaya bangsa Indonesia ke mata dunia.

Penelusuran : Selfie, Kampung Inggris