idiom bahasa inggris

Kampung inggris, dimana banyak orang berdatangan dari berbagai daerah untuk belajar bahasa inggris. Di kampung inggris ini kamu dapat mendapatkan berbagai hal mulai dari pengetahuan sampai pengalaman seru yang pastinya gak bakalan bisa kamu lupakan. Nah ngomongin soal pengetahuan, kali ini admin akan memberikan sedikit tambahan pengetahuan buat kamu. Apa itu  min? Sabar, kali ini kita akan membahasa idiom bahasa inggris.

Apa itu idiom bahasa inggris?

Ok, dimulai dari idiom terlebih dahulu. Idiom adalah satuan-satuan bahasa (bisa berupa kata, frase, maupun kalimat) yang maknanya tidak dapat diramalkan dari makna leksikal unsur-unsurnya maupun makna gramatikal satuan-satuan tersebut. Contoh idiom adalah membanting tulang, meja hijau dan lain sebagainya.

Bingung ya?

Ok, admin buat mudah aja ya. Kalau bahasa mudahnya idiom juga bisa di sebut sebuah ungkapan. Biar lebih mudah langsung masuk ke contoh saja, tapi sedikit dulu aja. 3 cukup ka ya? Ok cukup deh. Hehe..

Driving me up the wall

Kalau dalam bahasa Indonesia, driving me up the wall bisa diartikan membawa saya ke atas dinding. Namun maksudnya idiom ini adalah adanya sesuatu atau seseorang yang membuat kita terganggu. Karenanya, maka kita seakan – akan terpaksa memanjat dinding untuk menghindari gangguan itu, namun sebenarnya kita gak memanjat dinding.

Contoh :

“Those kids were driving me up the wall

Anak-anak kecil itu benar-benar mengganggu”.

Barking up the wrong tree

Untuk Idiom yang satu ini berarti seseorang yang mempercayai sesuatu, padahal itu salah. Atau menyalahkan orang lain, padahal dia tidak melakukan salah.

Contoh :

She may get a punishment for what she did

Dia akan mendapat hukuman untuk kesalahannya”

Don’t you realize that you are barking up the wrong tree? She didn’t do anything wrong. It must be someone else who stole the money

Apakah kamu nggak sadar kalau kamu salah tuduh? Dia tidak melakukan kesalahan apapun. Pasti ada orang lain yang mencuri uangnya”

Larger than life

Frasa idiomatik ini merujuk pada orang dengan gaya hidup, penampilan, atau sikapnya yang menonjol dan berbeda dengan kebanyakan orang, sehingga mereka bisa dikenal oleh masyarakat.

Contoh :

Some artists in Indonesia used their larger-than-life outfit and hairstyle to reach people’s attention

Beberapa artis di Indonesia menggunakan pakaian dan gaya rambut mereka untuk mencari perhatian banyak orang”

Ok sahabat HEC 1, demikian sedikit informasi mengenai idiom bahasa inggris yang dapat admin berikan, semoga bisa bermanfaat.