Jangan lupa berdoa - Rio Bagus Dharmawan

Terbit pada 02 February 2019

Kategori : belajar bahasa inggris, info kampung inggris, kursus kampung inggris, program kampung inggris, sukses bahasa inggris

Tags : belajar bahasa inggris, berdoa, doa sebelum belajar, tips belajar


Jangan lupa berdoa. Ada yang mengatakan bahwa doa adalah senjata bagi seorang muslim. Lho kak, apa hubungannya dengan belajar bahasa inggris? Emangnya kita mau berperang? Eits tunggu dulu. Jangan keburu emosi ketika mendengar kata senjata. Karena kita ini sudah di zaman modern, jadi harusnya sudah nggak ada lagi yang namanya tembak menembak. Keculai nembak kamu :P #skip Okelah daripada nanti ngomongnya semakin ngelantur mending kita bahas hubungan doa dengan belajar bahasa inggris. Khususnya buat kamu yang saat ini sedang meniti pendidikan di kampung inggris.

Jangan Lupa Berdoa

Sebelumnya sudah pada tahukan doa sebelum belajar? Sebenarnya banyak sekali doa yang bisa kamu baca ketika hendak belajar. Tapi biar gak kelamaan kita samakan persepsi saja. Doa sebelumnya belajar ini sudah menjadi doa yang umum di baca oleh anak – anakn kecil baik di jenjang pendidikan PAUD, SD dan seterusnya. Berikut Doanya :

doa belajar

Baca dan pahami sesuai artinya ya. Insya’ Allah belajarnya semakin lancar dan mudah untuk menangkap pelajaran yang diberikan. Doa diatas hanya salah satu contoh doa yang biasa di baca. Buat kamu yang memiliki kebiasaan membaca doa yang lain boleh kok. Jangan maksain baca doa diatas. Apalagi dengan alasan gak enak sama kak admin.. hehe Nah buat lebih menyakinkan kali ini kita akan mengulas beberapa manfaat berdoa yang berkaitan dengan belajar.

3 Manfaat Berdoa Sebelum, Saat dan Setelah Belajar

Bacalah dan pahami setiap doa yang kau baca, dan perhatikan apa yang terjadi.

1. Berdoa Sebelum Belajar

Ada baiknya sebelum memulai belajar kita berdoa dulu menurut agama dan kepercayaan masing – masing. Tujuannya adalah untuk meminta kelancaran, keselamatan dan ketenangan ketika belajar, Dengan berdoa pikiran menjadi lebih tenang dan kita bisa lebih focus untuk kepada materi yang sedang kita pelajari.

2. Berdoa Saat Belajar

Saat sedang belajar kita juga perlu berdoa, salah satu hal yang sering dilakukan adalah ketika menemui kesulitan saat belajar. Dengan berdoa kita menjadi lebih tenang dalam meyelesaikan kesulita yang sedang kita alami.

3. Berdoa Setelah Belajar

Akhiri belajar dengan berdoa, tujuannya adalah untuk mensyukuri apa yang telah kita capai (baca = pahami) dan juga agar kita dapat mengambil manfaat dari apa yang kita pelajari. Jangan lupa berdoa ya guys, sebelum melakukan aktifitas apapun.

Artikel Lainnya

WhatsApp Sekarang
We use cookies to personalize content and to analyze our traffic. Please decide if you are willing to accept cookies from our website.