Belajar Bahasa Inggris memang kelihatannya cukup mudah, apalagi bagi anak-anak. Cukup memperhatikan, mengingat maka akan bisa menggunakannya. Anak kecil mengalir begitu saja dalam memahami suatu bahasa. Namun pada akhirnya, seorang anak sekalipun akan mampu menguasai sebuah bahasa yang terkenal dengan istilah Bahasa Ibu. Seiring berjalannya waktu, mereka baru mempelajari bahasa secara baku dan baru menemui kesulitan demi kesulitan.

Mengingat Bahasa Inggris yang sangat banyak digunakan dewasa ini, maka banyak orang berbondong-bondong mengambil kursus untuk belajar bahasa inggris di Pare (karena memang terkenal). Namun, tak sedikit pula mereka yang merasa kesulitan. Nah, penulis mau memberikan sedikit motivasi nih, agar belajar bahasa Inggris terasa menyenangkan.

Pertama jangan nyerah dulu, tetapi uletlah dalam belajar. Ulet itu berbanding terbalik dengan putus asa. Bila kamu ulet dalam belajar, pasti memiliki motivasi yang lebih untuk menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Namun jika belum-belum sudah merasa putus asa, maka motivasi akan turut luntur dan pada akhirnya akan sirna.

Selain ulet, dalam belajar butuh kefokusan. Bila niatan awal kamu ingin fokus menguasai kosakata (vocabulary) terlebih dahulu, maka jangan mengalihkan ke fokus yang lain karena pasti konsenmu menjadi terbagi. Kecuali memang untuk mendukung penguasaan materi pelajaran yang lain ya, seperti kegiatan menulis atau berbicara.

Lihat saja, berapa banyak orang yang sukses mendapat beasiswa, bekerja di tempat impian, karena mereka dulunya orang yang ulet dan focus? Padahal jika dilihat dari cerita mereka, selama sekolah atau kuliah, orang-orang tersebut bukanlah sosok pintar yang nilainya selalu A, atau mendapat IPK sempurna 4,00 loh. Mereka orang biasa, namun jiwa tak pantang menyerahnya kuat. Sehingga tak peduli berapa kalipun jatuh, orang dengan mental seperti ini akan bangkit kembali dan termotivasi untuk mencoba lagi dan lagi.

Tes Toefl

Jika kamu kebetulan saat ini sedang belajar bahasa Inggris di Pare, maka dua (ulet dan focus) di atas-lah yang harus menjadi pegangan kamu, Sobat. Kursus di Pare itu enggak sesusah yang kalian bayangkan kok. Selama proses kursus, kamu harus pintar memanfaatkan waktu (untuk belajar),teman (untuk praktek) serta tutor (sebagai tempat bertanya). Jika semua sudah kamu lakukan, yakin deh selesai masa kursus, kamu akan merasakan skill yang lebih mumpuni daripada sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *