kampung inggris inspirasiku HEC 1

KAMPUNG INGGRIS INSPIRASIKU – Hi HEC1ers! kali ini kita akan simak bersama ulasan dari Ahmad Zulfiqor (The best students CTC 88, 2019) tentang pendapat dia selama berada di kampung inggris 3 bulan. Memang waktu yang sangat singkat tapi sangat bermakna dan tak bisa dilupakan baginya. Karena katanya KAMPUNG INGGRIS INSPIRASIKU.

Yuk, simak kisahnya dalam artikel di bawah ini!

Jika berbicara pare pasti terngiang kampung inggris, kampung kecil banyak cerita. Cerita cinta, cerita gundah dan cerita bahagia. Dimulai dari 16 juni 2019, saya memulai pengalaman baru saya di Pare. Bertemu dengan teman baru dan materi-materi baru yang awalnya tidak saya sukai, Bahasa Inggris.

Awalnya saya tidak menyukai bahasa, baik bahsa inggris ataupun bahasa arab, namun karena ada tuntutan lebih untuk menggapai apa yang saya cita-citakan, maka saya harus mengerti bahasa inggris. Untuk itu saya putuskan untuk pergi ke Pare selama 3 bulan. Disinilah, saya bertemu dengan banyak teman dari berbagai macam daerah dan juga perbedaan karekter yang mau gak mau harus dapat bersatu untuk meraih misi yang sama.

Iman Dudi, salah satu teman yang menjadi inspirasi untuk selalu mengimprove my English skill. Dia berasal dari Baubau. Dia memiliki  tekat yang besar dalam belajar bahasa walaupun kadang dia mengeluh banyak tugas dari tempat kursus. Namun, dia selalu bertanya ketika dia tidak mengerti materi apa yang telah diajarkan dikelas. Dia selalu mengajak saya untuk improve kemampuan bahasa Inggris bersama. Terkadang saya terharu dan juga merasakan kagum ketika dia berani improve. Meskipun masih terdapat banyak kesalahan dalam pelafalannya tapi dia meminta untuk selalu diingatkan dan dikoreksi kesalahannya.

Dari Iman, saya belajar untuk berani mengimprovisasi bahasa inggris walau dengan banyak pronounciation dan grammar yang kurang tepat. Dari dia saya belajar jangan pernah takut salah dan terus berjuang untuk meraih cita-cita. Dari dia, saya belajar bahwa teman adalah segalanya.

Well, itu tadi kisah unik dari Ahmad Zulfiqor yang bisa menjadi inspirasi buat kalian. So, ciptakan kisah unikmu bersama kami dengan mengikuti program CTC DJF 2019 yang akan datang dan jadikan kisahmu VIRAL di web HEC1. Sekian artikel di episode ini. Jangan lupa baca juga artikel HEC 1 lainnya.

Leave a Comment