Perasaan saya sudah bertahun – tahun belajar bahasa inggris, Tapi kok kemampuan bahasa inggris saya masih segini – segini saja ya? Apa sih yang membuat saya sulit menguasai bahasa inggris?

Pernahkah kamu mendengar pertanyaan seperti pertanyaan diatas? Atau mungkin kamu sendiri yang mengungkapkan pertanyaan diatas? Jika iya, mungkin perlu ada yang diperbaiki dari diri kamu. Entah itu metode belajar kamu, buku – buku yang kamu baca, cara kamu berpartner dalam belajar bahasa inggris, atau kesalahan – kesalahan lainnya yang membuat kamu kesulitan menguasai bahasa inggris.

Jadi silakan cek dulu kesalahan apa yang kamu lakukan saat kamu belajar bahasa inggris.

Namun sebelum kamu mengecek kesalahan – kesalahan yang kamu lakukan, berikut ini admin akan memaparkan 2 kesalahan mendasar yang sering dilakukan seseorang yang sedang belajar bahasa inggris.

Motivasi Rendah

“Hal utama yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin menguasai bahasa asing adalah motivasi” ungkap Andy Lockley dalam wawancaranya dengan Okezone di English Centers di Kuningan City.

Pria berkebangsaan inggris tersebut bercerita bahwa kemampuan bahasa jepang dan spanyol-nya meningkat tajam karena keharusan. “saya tidak punya teman kalo saya tidak bisa berbicara bahasa spanyol. Dan tidak ada yang bisa berbicara bahasa inggris ketika saya pergi ke jepang” tutur Andy.

Dari keterangan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa ketika seseorang dituntut harus menguasai bahasa asing karena suatu kebutuhan, maka secara otomatis keharusan itulah yang menjadi motivasi lebih untuk menguasai bahasa asing.

Pola Pikir

Meski telah dimasukkan dalam salah satu mata pelajaran dalam Ujian Nasional, sepertinya hal ini masih belum mampu mengubah pandangan bahwa bahasa inggris itu penting.

Kesalahan umum yang sering dilakukan masyarakat Indonesia adalah menganggap bahwa bahasa Indonesia masih sangat relevan digunakan saat ini.

Nah efek dari itu akhirnya membuat mereka enggan mempelajari pola atau tata bahasa inggris. Dan apa yang terjadi? Mereka mencampur adukkan tata bahasa Indonesia dengan tata bahasa inggris yang dalam prakteknya berbeda.

Misalnya “I eated some food (saya sudah makan)” yang seharusnya “I ate some food”. “Ate” adalah bentuk lampau dari kata “eat” karena bermakna sudah makan (sudah terjadi).

Kesalahan – kesalahan mendasar diatas itulah yang menjadi alasan kenapa bahasa inggris penting untuk dipelajari.

Pertanyaan selanjutnya, apa bisa meningkatkan skill bahasa inggris dalam waktu yang singkat?

Pertanyaanya yang bagus, Pernah dengar kampung inggris Pare? Nah HEC 1 PARE adalah salah satu lembaga di Kampung Inggris Pare yang sudah terbukti meluluskan siswa-siswi yang sukses. Di HEC 1 PARE kamu akan mendapatkan modul bahasa inggris dasar hingga expert.

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Leave a Comment