Writing Skills, Ketrampilan Menulis Dalam Bahasa Inggris – Dalam hal bahasa inggris, terutama untuk orang – orang Indonesia pada umumnya, menulis mungkin adalah skill yang paling sulit untuk dikuasai. Tidak hanya itu, ketrampilan menulis dalam bahasa inggris juga lebih rumit di bandingkan dengan berbicara bahasa inggris ataupun mendengar bahasa inggris. Karena kita harus menguasai beberapa hal seperti ejaan ataupun grammar.

Jika belum menguasai ejaan ataupun grammar umumnya seseorang akan sangat sulit untuk menuliskan sebuah kalimat dalam bahasa inggris. Namun jika sudah memiliki skill berbicara bahasa inggris, membaca dan mendengar dalam bahasa inggris, pada umumnya kemampuan untuk menulis juga akan semakin lebih baik dan itu otomatis. Apalagi buat seseorang yang memang mempunyai bakat dalam hal menulis.

Writing Skills, Ketrampilan Menulis Dalam Bahasa Inggris

Cara yang terbaik untuk belajar menulis dalam bahasa inggris adalah dengan selalu mencatat. Karena dengan mencatat seseorang akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu mengetahui ejaan dan juga memasukkannya dalam memori otak. Dan secara otomatis kemampuan merangkai dan menulis dalam bahasa inggris akan semakin meningkat seiring dengan banyaknya kata yang telah ditulis.

Pertanyaannya, apa yang harus saya catat? Sedangka saya tidak sedang mengikuti program belajar bahasa inggris baik formal ataupun nonformal.

Tak perlu risau akan hal itu. Banyak hal yang dapat kalian tulis sebagai bahan belajar kalian. Misalnya artikel, novel, puisi, humor, cerita dan masih banyak lagi. Tulis sesering mungkin dan sepanjang mungkin kalimat – kalimat berbahasa inggris agar ketrampilan menulis dalam bahasa inggris kalian semakin terasah.

Pertanyaan lagi, bagaimana saya bisa mengetahui apakah tulisan saya sudah benar sesuai kaidah – kaidah menulis dalam bahasa inggris?

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Yang pertama adalah kalian serahkan hasil tulisan kalian ke guru pembimbing kalian jika sedang dalam masa pendidikan baik formal maupun nonformal. Dan cara yang kedua adalah dengan meminta bantuan seseorang yang kalian kenal yang tentunya mahir berbahasa inggris untuk mengoreksi hasil tulisan kalian.

Lakukan sesering mungkin agar ketrampilan berbahasa inggris kalian semakin terasah. Selamat belajar menulis dalam bahasa inggris.


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comments ( 2 )

Comments are closed.