Kosakata Jangan Dihapalkan – Sebelum masuk ke pembahasan terkait judul ada satu pertanyaan, menurut kamu efektif nggak sih belajar bahasa inggris dengan cara menghapal beberapa  atau puluhan kosakata setiap hari? Kalau menurut saya sih sangat tidak efektif.

Sebab untuk mampu menguasai bahasa inggris seseorang harus mampu mengucapkan sebuah kalimat, bukan kosakata atau frase. Memang untuk merangkai sebuah kalimat dubutuhkan beberapa kosakata, namun dalam bahasa inggris ketika merangkai banyak kosakata secara berurutan hasilnya belum tentun benar.

Jadi salah dong saya menghapal kosakata?

Tidak juga, baca penjabaran berikut ini :

Kosakata Bahasa Inggris Jangan Dihapalkan

Buat kamu yang sudah terlanjur belajar bahasa inggris dengan menghapal jangan berkecil hati dulu. Kamu bisa mengaplikasikan hasil menghapal kamu untuk membuat kalimat yang sederhana dan kamu ucapkan berulang-ulang.

Sampai disini udah nangkep ya?

Jika belum nangkep contoh sederhananya seperti ini. Beberapa materi dasar yang sudah kamu pelajari misalnya perkenalan, salam dan angka. Kamu juga mempelajari beberapa kata sifat seperti beautiful, handsome, slim, fat.

Setelah itu kamu mempelajari mengenai family seperti mother, father, brother, sister, grandfather, grandmother, aunty, uncle. Banyak sekali ya…

Maka tugas kamu sekarang adalah menyusun kalimat sederhana dengan kata-kata yang sudah kamu pelajari.

Perhatikan contoh berikut ini :

  • I have a father. My father is fat.
  • I have a mother. My mother is slim.
  • I have two sisters. My first sister’s name is… Her name is… My sisters are beautiful.
  • I have one brother. My brother’s name is… My brother is handsome.

Contoh di atas adalah contoh kalimat sederhana. Untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris kamu bisa membuat kalimat dengan kosakata yang lebih banyak lagi. Namun jangan terlalu banyak karena pada tahap ini kamu diharuskan mengucapkan tanpa membaca teks. Ingat??? Tanpa membaca teks.

Ok sampai disini dulu mengenai materi belajar bahasa inggris.


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare