Selain berwisata dan melihat keindahan alam Pare, hal yang enggak boleh ketinggalan adalah kulinernya. Kediri merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur yang terkenal dengan makanan yang menggoda selera. Pada bahasan kali ini, kita akan membahas kuliner yang bisa Sobat semua nikmati dengan naik sepeda. Soal harga, pastinya beragam ya, dari yang mahal sampai murah semua bisa ditemui di sini. Sebelum pulang ke rumah masing-masing, rugi banget kalau enggak nyoba makanan berikut ini.

Nasi Kuning Arimbi

Nasi kuning memang makanan sejuta umat yang disukai oleh banyak orang. Kalau kebetulan kamu adalah salah satu pecinta nasi kuning, di kampung Inggris ada nih yang rekomended dan layak dicicipi. Warungnya terletak di Jalan Anggrek, tepat di depan Travel Pak Aji Jaya. Buat kamu yang mau mencoba, cobalah untuk datang di pagi hari, karena warung sudah buka dari jam 06.00-10.00. kalau kamu datang melebihi jam tersebut dijamin deh enggak bakalan kebagian. Nah, di sini juga kamu bakalan merasakan sensasinya dipanggil dengan sebutan Cah Ayu dan Cah Ganteng.

Nasi pecel

Kalau selama ini kamu suka makan nasi pecel yang ada di daerah masing-masing, mungkin kali ini kamu harus pergi ke tempat aslinya, yaitu Kediri. Ada banyak sekali warung pecel yang bisa kamu kunjungi dan cicipi pecelnya. Harganya pun dijamin murah meriah, hanya dengan uang 4000-5000 rupiah saja, kamu sudah bisa kenyang seharian, Sobat. Berminat mencoba?

Soto Cak Markum

Cari yang seger? Bikin kenyang? Dan yang pastinya murah? Kamu harus banget mencoba Soto Cak Markum. Gerobak soto ini terletak di depan Taman Kalisuci. Warungnya buka dari jam 09.00-18.00. yang paling enak dari warung ini adalah rasa renyah ayam kampungnya serta koya gratis dari si pemilik warung. Belum lagi tambahan bihun dan irisan bawang goreng membuat kamu ingin berkunjung lagi dan lagi.

Bakso srengat yang rasanya jos banget

Terletak di Jalan Sudirman, bakso srengat ini cukup mudah ditemukan. Yap, karena pengunjung langsung bisa melihat spanduk besar bertuliskan ‘Bakso Srengat Indah’. Warung ini selalu ramai pengunjung, mulai buka dari 9.00-21.00. Uniknya, bakso ini hanya menyediakan bakso kecil saja, tidak seperti kebanyakan bakso yang lengkap dan biasa kamu temukan di kios-kios itu. Tapi, soal rasa, jangan ragu, Sobat. Boleh dibilang mantap dan joss.

Bebek bakar sambel pencit

Nah, buat kalian yang belum tau sambal pencit, sambal ini adalah irisan mangga muda yang dicampur dengan cabe dan terasi. Rasanya asem tetapi segar dan paling cocok dimakan dengan daging yang dibakar ataupun goreng. Salah satu tempat makan favorit para siswa di Pare adalah bebek bakar yang berlokasi di Jalan Sudirman. Di depan warungnya ada plang ‘Sale’. Gurihnya daging bebek yang dicampur sambel pencit ini hanya dibanderol 16 ribu saja. Jika makan di tempat kita bisa menambah sambel sepuasnya. Tetapi, jika dibawa pulang hanya menambah biaya 2500 saja. Duh, membayangkan saja udah ngiler kan?

Bagaimana? Rugi banget kan kalau datang jauh-jauh ke Pare hanya untuk kursus Bahasa Inggris saja. Yang sebenarnya kamu bisa mencoba berbagai macam kuliner enak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *