4 lapangan pekerjaan setelah lulus dari kampung inggris

4 Lapangan kerja yang banyak diminati setelah lulus dari kampung inggris. Tidak hanya 4, pada dasarnya bahasa inggris memiliki lapangan kerja yang lebih luas lagi dibandingkan dengan jurusan lain yang sama berada di bawah payung bidang pendidikan.

Mengapa Bisa Demikian?

Mudah sekali menjawabnya, seperti yang dapat kita lihat hari ini. Saat ini dunia menjadi semakin kecil dan saling terhubung. Ya, Globalisasi yang kita kenal sebagai efek penyatuan dunia dalam berbagai bidang ini mau tidak mau memaksa kita untuk bersiap menghadapinya. Dan salah satu yang harus kita persiapkan adalah kemampuan berbahasa inggris yang baik.

Saat ini bahasa inggris adalah bahasa yang kita kenal sebagai bahasa internasional. Karena itu penguasaan bahasa inggris yang baik sangat penting bagi kita agar dapat bergaul secara internasional. Namun sayangnya banyak sekali diantara para peserta didik yang kebingungan untuk memilih lapangan kerja setelah mereka menyelesaikan pendidikan bahasa inggris mereka. Untuk itu disini kami akan memberikan beberapa alternative pekerjaan yang dapat kamu pilih setelah kamu lulus dari kampung inggris.

4 Lapangan Kerja Yang Banyak Diminati Setelah Lulus Dari Kampung Inggris

Lulus Dari Kampung Inggris Menjadi Guru

Jelas ini merupakan pilihan pertama yang kami jadikan referensi. Saat ini guru bahasa inggris yang berkualitas banyak dibutuhkan baik di sekolah swasta maupun negeri. Mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Bahkan sekarang ini di tingkat TK-pun juga sudah memasukkan bahasa inggris kedalam kurikulum pendidikannya.

Tidak hanya itu, jika kamu seorang mahasiswa atau bahkan sarjana pendidikan bahasa inggris, kamu juga dapat bekerja paruh waktu untuk mengajar di lembaga bimbingan belajar ataupun membuka les privat sendiri.

Nah untuk memantapkan skill kamu dalam bidang mengajar bahasa inggris, di HEC 1 PARE disediakan program TC sebagai jembatan sebelum kamu terjun sebagai pendidik.

Lebih lengkap mengenai Program TC dapat kamu baca di link ini

Lulus dari Kampung Inggris Bekerja di Departemen Luar Negeri

Bagi kamu yang memiliki skill bahasa inggris yang mumpuni, tentu mengambil pilihan untuk bekerja diluar negeri bukanlah hal yang menyulitkan. Namun dengan catatan bahwa Negara tersebut juga menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibu. Nah salah satu pekerjaan yang membutuhkan orang-orang yang menguasai bahasa inggris adalah Departemen Luar Negeri. Meski yang lebih banyak dibutuhkan disana adalah lulusan jurusan Hubungan Internasional. Namun, paling tidak dengan kemampuan bahasa inggris yang kamu miliki akan sangat menunjang jika kamu ingin bekerja baik diluar negeri ataupun DEPLU

Menambah Pundi-pundi Dolar Dari Profesi Tour Guide

Mungkin jenis pekerjaan yang satu ini tidak banyak yang simpati. Padahal jika dipikirkan secara simpel, jenis pekerjaan yang satu ini termasuk jenis pekerjaan yang dapat membantu menunjang pemasukkan suatu daerah dari sektor pariwisata.

Beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh dengan menjadi Tour Guide adalah

  • Dapat berwisata dengan biaya minim
  • Dapat menambah wawasan dengan seringnya berkomunikasi dengan wisatawan asing.
  • Pastinya kamu memiliki banyak teman
  • Membangun relasi dengan klien kamu
  • Ikut berperan dalam mengembangkan pariwisata di Indonesia
  • Yang tidak kalah penting adalah bisa mendapatkan uang dengan mudah

Coba Sensasi Baru Dengan Bekerja Di Bidang Perhotelan Setelah Lulus Dari Kampung Inggris

Dalam jenis pekerjaan ini juga membutuhkan lulusan bahasa inggris yang memiliki kamampuan berbahasa inggris yang mumpuni. Tentu akan menjadi hal yang aneh ketika seorang resepsionis hotel yang besar kesulitan berkomunikasi dengan tamunya yang menggunakan bahasa inggris. Maka dari itu jenis perkerjaan ini sangat menuntut pekerjanya untuk berkomunikasi dengan bahasa inggris dengan baik.

Pada dasarnya jenis pekerjaan yang menuntut pekerjaan untuk mahir bahasa inggris masihlah banyak. Namun pada artikel ini kami hanya memberikan 4 jenis lapangan kerja yang dapat kamu referensi.

Semoga bermanfaat

Comment ( 1 )

  • […] bahasa inggris. Apa itu? Banyak, beberapa hal pernah saya tulis dalam artikel yang berjudul 4 Lapangan Kerja Yang Banyak Diminati Setelah Lulus Dari Kampung Inggris atau jika ingin yang lebih menantang kamu bisa baca artikel yang berjudul Menjadi Travel Blogger […]

Comments are closed.