Belajar, sebelum masuk ke pembahasan yang lebih dalam mengenai makna belajar, mari kita lihat dulu definisi dari belajar. Dikutip dari Wikipedia, definisi belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. Beberapa makna belajar yang akan admin berikan berikut ini mungkin dapat menambah motivasi kamu jika kamu saat ini sedang belajar di pare kampung inggris.

DENGAN BELAJAR DAPAT MENUMBUHKAN KEBIASAAN PADA DIRI ORANG TERSEBUT

Kalau di kaitkan dengan sebuah peribahasa maka peribahasa yang satu ini sangat cocok dengan makna di atas. “ALA BISA KARENA BIASA”.  Setuju kan?

Ok, admin anggap kamu sudah setuju. Percaya tidak percaya ketika kamu membiasakan melakukan sesuatu maka ketika sekali saja kamu tidak melakukan kebiasaan tersebut, maka kamu akan merasakan seperti kehilangan sesuatu.

Contoh :

Kamu terbiasa bangun pagi untuk sholat subuh berjamaah di Masjid. Maka ketika sekali saja kamu bangun kesiangan maka kamu akan merasa gimana gitu. Bener kan? Coba aja kalau nggak percaya. Minimal 40 hari jangan putus. Dan jangan lupa setelah sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan belajar bahasa Inggris.

DENGAN BELAJAR DAPAT MENUMBUHKAN MOTIFASI PADA DIRI ORANG TERSEBUT DAN DAPAT MENJADIKAN SESEORANG SUKSES

Siapa sih yang nggak mau sukses? Semua orang pasti ingin sukses. Entah dalam hal apapun itu.

Misal :

Para pelajar yang belajar di pare kampung inggris pasti ingin sukses. Dalam hal apa? Ya tentunya sukses menguasai materi bahasa Inggris yang diajarkan dong. Ya.. minimal bisa bilang I Love You atau I Love You To. Hehe..

Percaya nggak percaya itu bisa jadi salah satu motivasi lho. Gak percaya? Gini, pernah nggak membayangkan mengungkapkan rasa cinta ke pujaan hati menggunakan bahasa inggris. Kalo belum pernah, kamu wajib coba hal yang satu ini. Karena selain nunjukin kemampuan berbahasa inggris kamu ke pasangan kamu, kamu juga bisa sambil belajar.

DENGAN BELAJAR AKAN MENAMBAH BANYAK ILMU PENGETAHUAN

Ini sudah jelas, dan admin tidak akan memperpanjang penjabaran tentang manfaat belajar yang satu ini. Karena dari judulnya saja sudah memiliki arti yang sangat luas. Jadi mari kita lanjut ke makna belajar yang selanjutnya.

DAPAT MENJADI ORANG YANG DIPERLUKAN BAGI LINGKUNGAN KITA

Ini nih yang kurang terlalu di aplikasikan di kehidupan pada umumnya. Umumnya orang belajar atau dalam artian sekolah atau kuliah hanya untuk mendapatkan ijazah dengan nilai yang tinggi. Dan kemudian menggunakan ijazah untuk melamar pekerjaan di kantor – kantor bonafit. Alasan seperti itu memang tidak salah, namun sebagai makhluk social yang baik, coba deh kalian menggunakan ilmu yang kalian miliki untuk kemaslahatan. Pasti kalian akan merasakan kepuasan batin tersendiri ketika mampu membantu sesama. Apalagi ketika mampu  membantu seseorang yang memang benar – benar membutuhkan ilmu kita. Wuuuh trenyuh banget rasanya. (kok jadi melow ya). Ok deh lanjut ke makna belajar yang selanjutnya.

DAPAT MENAMBAH KETERAMPILAN PADA DIRI KITA

Ini sudah jelas, contohnya ketika kamu belajar bahasa inggris di pare kampung inggris. maka ketika kamu rajin belajar pasti ketrampilan berbahasa inggris kamu akan terus meningkat. Coba deh kalau nggak percaya.

Beberapa makna belajar di atas sebenarnya adalah hal yang umum dan mungkin semua orang sudah mengetahuinya. Namun terkadang beberapa orang meremehkan beberapa point-point dari makna belajar. Maka dari itu admin harap setelah membaca artikel ini kamu bisa menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat, dan belajar kamu dapat menghasilkan sesuatu yang memang benar – benar kamu idam-idamkan. aamiin

Baca juga : 6 Tips Belajar TOEFL Ini Bisa Buat Kamu Dapat Score Minimal 500

Comments ( 10 )

Comments are closed.