liburan di kampung inggris

Liburan tahun baru di kampung inggris pare Kediri, gak terasa nih sudah hampir di penghujung tahun 2016. Gimana hasil belajarnya di kampung inggris? pastinya mengasyikkan dong ya… atau malah belum pernah merasakan liburan di kampung inggris? wah sayang banget. Padahal kalo kamu tahu, liburan di kampung inggris itu menyenangkan banget lho. Selain bisa rehat dari aktivitas kita yang melelahkan, liburan di kampung inggris juga bisa sambil memperoleh ilmu tambahan.

Wah, ilmu apaan itu mind?

Yang jelas bukan ilmu sihir seperti santet, teluh, pengasihan atau sejenisnya ya…. eh kok jadi ngelantur gini. Yang berbagai ilmu akademik bisa kamu peroleh disini.

Liburan Tahun Baru Di Kampung Inggris

Mesti terkenal dengan sebutan kampung inggris, di kota yang terletak di pinggiran kabupaten Kediri ini juga terdapat lembaga bimbingan belajar lainnya selain bahasa inggris. Seperti rumah tahfidz, bahasa korea, bahasa jepang, bahasa arab dan masih banyak yang lainnya. Jadi sayang banget jika kamu melewatkan libur tahun baru di kampung inggris.

Baca : 3 tempat wisata bersepeda di kampung inggris

Karena tempat wisata di kampung inggris sedikit banyak sudah pernah admin ulas, maka untuk kali ini admin akan mengulas beberapa tempat wisata lainnya yang ada di sekitar kampung inggris pare Kediri yang pastinya sayang banget dilewatkan jika kamu berkunjung ke kampung inggris di pare.

aliran-air-panas-gunung-kelud

OBJEK WISATA GUNUNG KELUD KEDIRI

Gunung Kelud merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kediri. Salah satu gunung berapi yang masih aktif ini berada di Kediri bagian timur.

Gunung kelud memiliki pemandangan yang sangat menawan, jadi jangan heran ketika kamu berkunjung ke gunung kelud maka kamu akan menemui banyak sekali wisata disana baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Karena memang keindahan gunung kelud ini sudah dikenal hingga manca Negara. Dan yang terbaru pada bulan oktober 2016 kemarin diadakan festival budaya dan pariwisata yang bertajuk festival gunung kelud.

Yang menarik lagi, tidak hanya pendaki saja yang dapat menikmati keindahan dari gunung kelud. Siapapun dapat menikmati salah satu kekayaan alam yang dimiliki masyarakat Kediri ini dengan mudah. Karena untuk menuju ke lokasi wisata alam gunung kelud sudah terdapat jalan aspal yang dapat dilalui kendaraan roda 4. Sehingga kamu tak perlu trekking untuk menuju ke gunung kelud.

Dan yang tentunya tidak boleh terlewatkan dari gunung kelud adalah lava dome yang saat ini masih tumbuh tinggi perlahan hingga 200 meter dan melebar kesisi barat daya danau kawah lebar.

monument-simpang-lima-gumul

WISATA MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL KEDIRI

Saat ini simpang lima gumul menjelma menjdai salah satu objek wisata yang paling banyak di kunjungi khususnya oleh para pelajar dari kampung inggris. Rasanya ada yang kurang ketika sudah datang ke kampung inggris tapi belum berkunjung ke monument simpang lima gumul.

Bentuk bangunan yang menyerupai Arc de triomphe de l’Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe ini sangat banyak menarik wisatawan khususnya dari dalam negeri.

air-terjun-dolo-kediri-jawa-timur

OBJEK WISATA ALAM AIR TERJUN DOLO DI KEDIRI

Terletak di dusun Besuki Desa Jugo, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, keindahan air terjun ini dikenal dan menjadi daya tarik para wisatawan. Udaranya yang sejuk serta pamandangannya yang eksotis dipastikan akan membuat kamu betah berleha-leha disana.

Lokasi air terjun yang terletak pada ketinggian sekitar 1.800 mdpl ini membuat pengunjung mampun merasakan hawa dingin dan sejuk mesti baru masuk di area wisatanya. Air terjun Dolo memiliki ketinggian sekitar 125 meter dan berada di lereng pegunungan Wilis. Dengan volume air yang tidak terlalu tinggi air terjun Dolo tetap terasa dingin namun tetap sejuk.

Saat ini bisa mandi – mandi, di area wisata Air Terjun Dolo sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti traxk jogging, play ground, camping ground, warung, mushola dan area trekking. Dan jika kamu ingin bermalampun, ada beberapa villa yang disewakan di sekitar area wisata air terjun dolo yang jaraknya kurang lebih 4 km dari air terjun. Atau, kamu juga bisa mendirikan tenda di area camping ground.

OBJEK WISATA KONTO RIVER RAFTING DI KEDIRI

Berlokasi di Desa SIman, Kecamatan Kepung , Kabupaten Kediri, lokasi wisata yang beraroma tantangan ini berjarak sekitar 40km dari Simpang Lima Gumul Kediri menuju ke arah TImur Laut. Atau 40 menit dari pusat kota Kediri jika kamu tempuh dengan berkendara.

Meski objek Wisata Konto River Rafting Ini terbilang baru, objek wisata ini sudah mampun menarik wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia. Nah, jika kamu tertarik untuk menguji mental di sungai sepanjang 13 km ini, buruan siapkan fisik dan mental kamu sebelum kesana.

OBJEK WISATA KEDIRI WATERPARK

Salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Kediri khususnya ke kampung inggris di pare adalah berwisata ke Kediri Waterpark. Wahana yang merupakan whana terbesar di Jawa Timur ini memiliki waterslide (seluncur air) yang pernah menjadi terpanjang se Indonesia dan Asia. Kediri Waterpark mengusung 2 jenis wahan yaitu wahana air dan wahana non air yang mempunyai konsep Modern dan tradisional.

So, jangan lupa mampir ke Kediri Waterpark jika kamu sedang berkunjung ke Kediri. Untuk lokasi Kediri Waterpark terletak di Desa Pagung Kecamatan Semen (dari terminal Bus Tamanan Kediri terus ke barat arah Sumber Podang/Besuki).

Itulah beberapa referensi objek wisata yang dapat kamu kunjungi di Kediri. Semoga bermanfaat.

Khusus untuk anda yang ingin mendaftar secara online, informasi lebih lengkap silakan klik foto di bawah ini.

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comment ( 1 )

Comments are closed.