Listening Skills, Mengasah Ketrampilan Mendengar – Setelah pada artikel sebelumnya kita sudah membahas dua materi yang berkaitan yaitu mengenai Reading skills dan juga Writing Skills, untuk kali ini kita akan membahas mengenai Listening Skills atau ketrampilan mendengar. Dan tentunya yang didengarkan adalah kalimat dalam bahasa inggris.

Kemampuan mendengar dengan baik sangat erat kaitannya dengan kamampuan berbicara dalam bahasa inggris. Dan diantaranya keduanya saling mendukung satu sama lain.

Listening Skills, Mengasah Ketrampilan Mendengar

Pada dasarnya ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengasah ketrampilan mendengar kamu. Misalnya dengan cara sering mendengarkan materi pelajaran bahasa inggris yang berbentuk audio. Perlu diketahui juga bahwa dalam mengasah listening skills, mendengarkan materi bahasa inggris yang berbentuk audio lebih disarankan daripada mendengarkan sebuah lagu atau menonton film berbahasa inggris.

Mengapa?

Karena materi pelajaran bahasa inggris yang berbentuk audio pada umumnya telah dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah seseorang belajar bahasa inggris mulai dari yang paling mudah hingga tergolong sulit.

Namun meski begitu, tidak ada salahnya juga untuk mendengarkan lagu berbahasa inggris, karena biasanya dari sebuah lagu kita lebih mudah untuk menghafal lirik beserta pengucapannya. Walau terkadang sebuah lagu tersebut tidak memenuhi kaidah – kaidah dalam bahasa inggris.

Perlu diketahui juga bahwa ketika sedang belajar mendengar kalimat dalam bahasa inggris kamu tidak perlu terlalu serius. Sebisa mungkin hindari kata – kata atau kalimat yang membingungkan dan rumit menurut kamu. Usahakan kamu belajar dalam kondisi yang relax agar kamu tidak mudah jenuh dan dapat menerima materi dengan baik.

Buat kamu yang merasa pemula dalam hal listening skills, kami sarankan untuk memulai mengasah listening skills kamu dengan mononton film kartun atau film khusus anak – anak yang menggunakan bahasa inggris. Mengapa? Karena pada umumnya film anak – anak selalu menggunakan bahasa inggris yang sesuai kaidahnya.

Dan untuk semakin menambah perbendaharaan kata dalam bahasa inggris, ada baiknya kamu mencatat setiap kata atau kalimat yang kurang kamu mengerti. Semoga bermanfaat.


Kampung Inggris Pare

Yuk gabung ke kampung inggris pare kediri

Informasi Kampung Inggris Pare
Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Follow Sosial Media HEC 1 PARE
facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Comment ( 1 )

Comments are closed.