kampung inggris hec 1 pare

Mahir bahasa inggris via social media? Kenapa tidak, sekarang perkembangan akan teknologi sungguh sangat pesat. Termasuk juga perangkat pendampingnya yang juga semakin canggih. Tak ayal siapapun yang tidak mengikuti perkembangan zaman khususnya teknologi maka dengan cepat mereka akan tertinggal.

Meskipun banyak orang yang menganggap gadget berpengaruh buruk terhadap anak – anak, Namun sebenarnya ketika sebuah gadget dapat dimanfaat  dengan baik khususnya social media yang ada di dalamnya maka banyak hal positif yang akan di dapatkan dari gadget tersebut.

Nah berikut ini akan admin sajikan beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari media social untuk belajar bahasa inggris.

Mahir bahasa inggris via Facebook

Kamu bisa membuat group facebook yang berbasis pelajaran. Ya, tidak harus bahasa inggris sih, bisa pelajaran apa saja yang kamu mampu. Dengan begitu kamu bisa berbagi informasi sekaligus belajar bersama di dalam group facebook mengenai materi pelajaran yang di ajarkan disekolah kamu.

Like Fanspage HEC 1

Mahir bahasa inggris via Twitter

Kamu bisa memberikan soal via twitter tentunya dengan memberikan hashtag tertentu agar lebih mudah dalam mencarinya. Hashtag yang bisa kamu gunakan semisal #prhariini #materiujianpraktek dll. Tentunya untuk memberikan soal via twitter ini semua member juga harus berkoordinasi sebelumnya agar tidak terjadi miss.

Follow Twitter @hec1pare

Mahir bahasa inggris via Blog

Kamu bisa membuat blog pribadi yang berisikan tentang ide – ide kamu. Tentunya yang berhubungan dengan pendidikan yang sedang kamu tempuh. Beberapa contohnya seperti bagaimana kamu bisa dapat nilai baik, cara kamu belajar sebelum mendapat nilai 100 dll.

Mahir bahasa inggris via Email

Dan yang ini yang sudah banyak dilakukan di luar negeri sana. Apa itu? Melakukan konsultasi atau koordinasi dengan menggunakan email. Keuntungan menggunakan email kamu tidak perlu membawa buku yang berisi ratusan bab  untuk dikonsultasikan, jadi fungsi email bisa lebih bermanfaat. Bukan hanya untuk login facebook saja seperti admin ini. Hehe..

Pada dasarnya masih banyak lagi hal – hal yang dapat dimanfaatkan dari social media. Dan itu semua tergantung dari masing – masing orang. Ok, cukup membantu bukan. Jadi agar dapat menghasilkan sesuatu yang positif baik berfikir positive Thinking dulu. Itukah contoh – metode pemanfaatan social media untuk media belajar.

Artikel ini merupakan artikel lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul belajar menggunakan gadget lebih menyenangkan.

Untuk pendaftaran di kampung inggris HEC 1 silakan klik disini

Comments ( 7 )

Comments are closed.